32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 12:40
PosBeritaKota.com
Nasional

Promotor Turing, MAISARA PRODUCTION Kesampaian Bikin Lintas Taman Nasional Jawa-Bali

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selaku promotor turing, Maisara Production dengan menggandeng pengendara.com dan komunitas motor Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) menyelenggarakan _Green Solo Ride Funtastic Tour National Park Java-Bali 2019_. Kegiatan bermotor dilakukan Vice President (VP) Tourer CJMC Bro Agus ‘Blues’ Asianto, dengan mengendarai motor produk Amerika, yakni Cleveland Cyclewerks tipe Ace Deluxe, dengan durasi 8 – 18 Agutus 2019, melintas 11 Taman Nasional yang berada di Jawa dan Bali, menempuh 3.700km.

Setelah Dekade Keselamatan Jalan Indonesia (Road Safety Action Decade) 2010-2020 yang telah dicanangkan Pemerintah RI, CJMC menginisiasi aksi Peduli Bumi. Perlu disadari bersama Bumi semakin menua, sering terjadi gempa, longsor, banjir dan lainnya.

“Kami mengajak seluruh komunitas berpartisipasi, dalam bentuk yang paling sederhana, misalnya seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Bro Agus Blues yang juga Dewan Redaksi Pengendara.com dalam Press Conference di Arcadia Mangga Dua by Horison Hotel, beberapa waktu lalu.

Taman Nasional dipilih sebagai simbol “Green Campaign” di mana, merupakan ruang terbuka hijau terbesar dengan aneka habitat di dalamnya sebagai penyangga kelestarian dan keasrian Bumi. “Karena kalau hanya sekedar turing Jakarta – Bali sudah tak terhitung jumlahnya, baik secara rombongan atau sendirian. Disini saya membungkusnya dengan melintas Taman Nasional dan akan mengedukasi pentingnya merawat dan menjaga alam dan lingkungannya. Apalagi kini isu global tentang plastik yang sangat mengancam bumi ini,” papar Vice President Tourer CJMC Bro Agus Blues yang juga volunteer Greenpeace ini.

Perjalanan bermotor seorang diri yang akan menempuh jarak sekitar 3.700km, akan menembus 11 Taman Nasional, yakni berawal dari TN Gede Pangrango, TN Gunung Ciremai, TN Gunung Merbabu, TN Gunung Merapi, TN Bromo Tengger Semeru, TN Baluran, TN Bali Barat, TN Alas Purwo, TN Meru Betiri, TN Gunung Halimun-Salak, TN Ujung Kulon. “Minus dua Taman Nasional Kepulauan Seribu dan Karimunjawa yang tidak menjadi kunjungan, karena haru menghitung jadwal kapal penyebrangan,” singkatnya.

“Kami mendukung penuh turing ini. Bro Agus adalah sahabat kami. Mungkin kami adalah yang pertama dan satu-satunya promotor kegiatan turing di Indonesia,” kata Emmanuel Alvino yang akrab disapa Bro Vino, CEO Maisara Production.

Usai perjalanan lintas Taman Nasional Jawa Bali, sebagai bagian dari pemanasan, sebelum melakukan misi yang sama ke beberapa Tama Nasional di Sumatera, Kalimantan, Sulawei dan Papua.

“Selanjutnya Bro Agus Blues akan mengunjungi Taman Nasional di Afrika. Memang, target kami bukan cuma membawa Bro Agus Go National, tapi juga Go International,” papar Bro Vino serius.

Acara ini turut didukung Horison Group Hotels yang memberikan fasilitas penginapan di sejumlah kota, Respiro untuk riding gear, dan RSV serta JPX untuk helmet demi kenyamanan dan keselamatan biker dalam berkendara.

Yang menarik dengan Jaket Respiro Nusantara R3 merupakan jaket turing model adventure, pembaruan dari model NUSANTARIDE yang populer di kalangan bikers. Jaket dilengkapi body proctector dan reflective, juga tak mudah sobek dan mampu menahan dalam kondisi cuaca hujan ringan sampai hujan sedang.

“Untuk jaket yang nantinya akan digunakan Bro Agus Blues untuk turing juga memiliki proteksi asuransi jiwa senilai Rp 10 juta. Jadi akan menambah rasa aman, nyaman, dan menyenangkan bagi para pengendara,” kata Tedy Suryadi yang akrab disapa Kang Tedy ini. ■ RED/GOES

Related posts

Kecelakaan Tragis di Jalur Raya Puncak Ciloto-Cianjur Tewaskan 8 Orang

Redaksi Posberitakota

KETUA DPP PPP, ACHMAD BAIDOWI NILAI TINDAKAN YOUTUBER M KECE SUDAH MELAMPAUI BATAS MENGHINA ISLAM

Redaksi Posberitakota

Presiden Jokowi Sampaikan Apresiasi kepada Jajaran TNI AU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang