HUT ke-13 LPDB-KUMKM, GELAR FUN WALK Gaungkan Semangat Kebersamaan Demi Wujudkan Tri Sukses

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun LPDB-KUMKM ke-13, tahun 2019 , seluruh jajaran direksi beserta para pegawai melakukan kegiatan Fun Walk LPDB-KUMKM di area Car Free Day (CFD), di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu(18/8) kemarin.

Kegiatan yang bertujuan membangun kebersamaan dan semangat kerja dikalangan pegawai LPDB-KUMKM, sekaligus solialisasi program LPDB-KUMKM, dengan memberikan informasi terkait dana bergulir kepada masyarakat luas.

Direktur Utama (Dirut) LPDB-KUMKM, Braman Setyo bersama jajaran direksi serta seluruh pegawai mengikuti Fun Walk LPDB-KUMKM, berbaur dengan ribuan masyarakat yang berolahraga di arena CFD. Selain Fun Walk, LPDB-KUMKM juga mengadakan give away dengan memberikan pertanyaan kepada masyarakat yang ada di area CFD.

“Fun Walk ini dalam rangka memperingati HUT LPDB-KUMKM ke-13, untuk membangun kebersamaan sekaligus memotivasi seluruh jajaran LPDB untuk meningkatkan kinerja,” ujar Braman disela-sela kegiatan.

Menurutnya dengan kebersamaan dan semangat kerja yang dibangun melalui kegiatan ini, diharapkan mampu mewujudkan Tri Sukses LPDB-KUMKM yaitu sukses penyaluran, sukses pemanfaatan, dan sukses pengembalian.

Kegiatan ini, lanjut Braman merupakan rangkaian dari HUT LPDB-KUMKM ke-13, yang diramaikan oleh bernbagai kegiiatan, seperti kegiatan olahraga LPDB Open, yakni bulutangkis, futsal, tenis meja, dan bola voli.

Baca Juga:  Gelar Upacara & Aneka Lomba, WARGA RW 025 VGH Kebalen Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Selain itu, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lain, diantaranya pelatihan, Forum Group Disscusion (FGD), lomba karaoke, dan ditutup dengan acara family gathering yang akan dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu Braman menjelaskan bahwa sejak pertama kali dibentuk, hingga tahun ini total penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM mencapai Rp 9,3 triliun yang disalurkan kepada 4.304 mitra seluruh Indonesia. Dana tersebut disalurkan melalui LKBB Rp 550,04 miliar, dan UMK (KSP/USP) sebesar Rp 3,61 triliun.

“Kalau melihat penyaluran, sejak LPDB berdiri sampai saat ini, telah menyalurkan sebanyak Rp9,3 triliun. Ini merupakan perkembangan positif dalam perjalanan LPDB,” tandas Braman.

Karenanya Braman berharap, dalam usia 13 tahun ini, LPDB akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan usaha yang dilalukan koperasi dan UKM di Indonesia. “Untuk tahun ini saja, LPDB menargetkan Rp1,5 triliun. Target itu diharapkan dapat tercapai hingga akhir Desember 2019 mendatang,” pungkasnya. ■ RED/RIZAL BK/GOES

.

Beri Tanggapan