Rayakan Tahun Baru Islam 1441 H, MASJID AL-FURQON GALAXI Gelar Lomba Kirab Warga

BEKASI (POSBERITAKOTA) –Ratusan warga di Perumahan Taman Galaxi, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Minggu (1/9/2019) merayakan Tahun Baru Islam 2019 atau 1 Muharam 1441 H dengan menggelar sejumlah lomba diantaranya kirab.

Arakan-arakan kirab yang dimulai dari depan halaman Masjid Al-Furqan, Jalan Pulosirih Tengah 11 ini diiringi oleh kelompok drumband SMPN 12 dan dilepas oleh Ketua Yayasan Masjid Al-Furqan, DR H Amrizal Sutan Kayo dan KH Muhammad Sodik, Ketua Bidang Da’wah.

Dengan berjalan kaki dan sebagian mengenakan pakaian muslim, peserta bergerak mengelilingi kompleks sambil melantunkan lagu dan yel-yel Islami.

Menurut Amrizal, Gebyar perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan rutin yang termasuk dari program kerja pengurus masjid guna menjalin kerjasama dengan pemuda dan remaja masjid.

“Acara ini sebelumnya juga diselenggarakan Tablik Akbar dengan penceramah Ustadz H. Ahmad Darwin, Ak.MM. Begitu juga setiap subuh Sabtu dan Minggu diisi dengan pengajian,” ucapnya.

Kepada POSBERITAKOTA, ia menyebutkan kegiatan perayaan yang bertema ‘Hijrah, Kesalehan dan Kebangkitan Islam’, ini diharapkan bisa menjadi pilar dalam menciptakan kepedulian antar sesama dan acara seperti ini memang telah menjadi agendanya setiap tahun.

Baca Juga:  Yayasan PENA Sukses Gelar Bukber 1000 Yatim dan Kaum Dhuafa

Sedang Sodik menekankan momentum tahun baru Hijriyah ini harus bisa membuat umat Islam saat ini lebih dewasa dalam mengatasi berbagai persoalan.

“Yang jelas dalam hal ini kita harus hijrah dari kemungkaran menuju ketaatan, dan hijrah dari kemaksiatan menuju ketaatan dan hijrah dari ha-hal yang sia-sia seperti halnya kita larut dalam media sosial dan kedepan kita harus dapat menatap Indonesia yang lebih baik dengan perubahan tahun Hijriyah ini,” tegas ketua DMI PC Kecamatan Bekasi Selatan ini.

Ketua Pelaksananya, Muhammad Prayoga Darmosaputro menyebutkan acara tersebut merupakan sinergi bersama antara Remaja Masjid (PRISMA) Al-Furqan dengan warga sekitar.

“Untuk itu diharapkan semoga apa yang telah kita laksanakan akan menjadi amal jariyah kita bersama,” ucapnya sambil menambahkan acara itu sendiri terdiri dari 2 sesi, yaitu kirab dan lomba anak seperti fashion show, mewarnai, adzan, cerdas cermat, dan tahfidz Al-quran
serta pembagian doorprize.

Sementara kirab warga dengan pesertanya masing-masing dari setiap RT dan kelompok lainnya. Acara semakin marak karena diiisi oleh bazar dan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat. ■ RED/BUDHI/GOES

Beri Tanggapan