26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 00:05
PosBeritaKota.com
Syiar

Dampingi Kyai & Habib, QUBIL AJ Laris Ceramah Humor di Acara Tahun Baru Islam 1441 H

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aktor komedi Qubil AJ laris manis dalam kaitan acara Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Namun job yang diperoleh hanya jadi penceramah humor, mendampingi para kyai dan habib sebagai penceramah utama di sejumlah wilayah di kawasan Jakarta. Karenanya, ia sangat mensyukuri.

“Sejatinya, aktifitas jadi penceramah humor, sudah saya lakoni sejak beberapa tahun silam. Saya pernah rutin ikutan acara Safari Ramadhan bersama harian Pos Kota. Juga untuk mendampingi para ustadz kondang Ibukota,” kata pria yang punya nama asli Ramdhani itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (3/9).

Untuk aktifitasnya sebagai penceramah humor, Qubil AJ pada malam Tahun Baru Islam kemarin atau tepatnya Minggu (1/9), tampil di daerah Rawabadung, Klender, Jakarta Timur. Ia mengaku mendampingi Kyai Munawir. Kemudian pernah tampil pula bersama Habib Ali Alhabsyi (Kwitang), Habib Ahmad Assegaf (Nurul Kassaf).

Tak hanya jadwal itu saja, pria asli Betawi yang pernah top lewat sinetron ‘Bukan Islam KTP‘, juga tampil di daerah Sunter, Jakarta Utara. Termasuk pada Senin (2/9) pagi kemarin, harus tampil di daerah Duren Sawit bersama Walikota Jakarta Timur, M Anwar.

“Syukur alhamdulillah, imej saya sebagai penceramah humor, semakin kuat. Banyak hal saya dapatkan, terutama ilmu keagamaan, setelah saya banyak akrab dengan para kyai, habib maupun ustadz,” tuturnya.

Pada bagian lain, Qubil AJ tetap concern memimpin sanggar seni dan budaya Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi). Rencananya bakal tampil di Setu Babakan, Jakarta Timur, Minggu (8/9) mendatang. Kemudian berlanjut manggung lagi bersama Akustik Oplet di Jakarta Barat, Sabtu (14/9).

Setelah itu pada Minggu (15/9) tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Saat ini pun sedang melakukan persiapan untuk pergelaran ‘Lenong Bangsawan‘, bertempat di Taman Ismail Marzuki (TIM), pada 14 – 16 Oktober 2019 mendatang. ■ RED/GOES

Related posts

Program ‘Hikmah’ di Masjid Istiqlal, KAJIAN HAWAMISY : Orang Mukmin Menepati Janji

Redaksi Posberitakota

Agenda Rutin Tiap Tahun, FORUM PEMUDA PEDULI JAKARTA Gelar ‘Gema Safari Ramadhan’ & Beri Santunan ke-100 Mustahik

Redaksi Posberitakota

IKUT FESTIVAL SEMARAK LASQI KARAWANG 2021, KONTINGEN QOSIDAH DPK IBU-IBU KECAMATAN PURWASARI RAIH GELAR JUARA II

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang