Tingkat SD-SMP di Jakarta, MATADOR & BERSINAR Juara Umum Invitasi Gulat 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Klub Gulat ‘Matador’ dari Jakarta Selatan dan ‘Bersinar’ dari Jakarta Timur, berhasil merebut juara umum kejuaraan gulat untuk tingkat SD dan SMP di DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Olahraga Jakarta Utara berlangsung di GOR Jatinegara Klender, Sabtu (28/9) kemarin.

Matador berhasil merebut juara umum untuk tingkat SD putra dan putri, sementara klub gulat ‘Bersinar’ dari Jakarta Timur berhasil merebut juara umum untuk tingkat SMP putra dan putri. ‘Matador’ tampil luar biasa dalam kejuaraan tersebut. Klub gulat yang dipimpin oleh pelatih utamanya, Rahman Joko Triyono,dan the ownernya, Haji Heru Pujihartono, berhasil meraih juara umum dengan merebut lima medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu dari 6 kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan gulat tingkat SD tersebut.

Persentase perolehan medali yang diraih oleh ‘Matador’ adalah 90 persen medali emas dari enam kelas yang dipertandingkan semuanya dikuasai sepenuhnya oleh ‘Matador’. Rawabuaya yang meraih posisi di urutan kedua hanya kebagian satu medali emas saja dengan satu medali perak dan dua medali perunggu untuk tingkat SD.

Mereka yang merebut medali emas untuk tingkat SD dari ‘Matador’ di antaranya, di kelas 25 kg putra, Imanuel Arimon Boy, Ainal Jumah (kelas 45-50 kg), Randi (kelas 55 -60 kg), Awalia Sahara (kelas 25 kg putri), dan Nazwa Dwi Indriyani (kelas 35 kg putri).

Mestinya bukan hanya lima medali emas yang diraih oleh ‘Matador’, akan tetapi semuanya enam medali emas bisa diraih namun ada kelas yang disebut dengan all the Matador final. Bahkan ada tiga kelas terjadi ‘All the Matador Final’ yaitu terjadi di kelas 45 -50 kg putra, kelas 55 – 60 kg putra, dan kelas 25 kg putri. Luar biasa ‘Matador’.

Baca Juga:  Menang di Sirkuit Misano, DOVIZIOSO Bertengger di Podium Jawara MotoGP San Marino

Sementara itu juara umum untuk tingkat SMP direbut oleh klub gulat ‘Bersinar’ dari Ciracas Jakarta Timur. Bersinar adalah salah satu Panti Asuhan di Ciracas, yang kesemua pesertanya adalah anak-anak yatim piatu. Klub yang baru saja didirikan pada tahun 2017 ini sudah mulai unjuk gigi setahun yang lalu dan hingga tahun 2019 ini ‘Bersinar’ tetap unjuk gigi dengan menampilkan pegulat-pegulat energi dan bertenga di atas matras.

Sama seperti ‘Matador’ yang hampir menguasai sepenuhnya arena inviatasi gulat tingkatg SD, di tingkat SMP tampaknya klub gulat ‘Bersinar’ juga demikian. Klub asuhan pelatih gulat DKI, Antoni Timbul Romulo ini, berhasil merebut dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Juara umum kedua diraih oleh Rawabuaya dengan satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu, juara umum ketiga adalah North Star dengan peroleh medali satu medali emas dan tiga medali perunggu.

Dua medali emas yang diraih oleh pegulat dari ‘Bersinar’ tersebut di antaranya Jeni Yoru (kelas 35 – 40 kg putri) dan Desya Leonora (kelas 45 – 50 kg putri). Dua medali perunggu yang diraih oleh ‘Bersinar’ masing-masing Herni Hernanda di kelas 35 – 40 kg karena terjadi All the Bersinar Final, dan satu perunggu lagi direbut oleh Junario Manurung di kelas 45 – 50 kg putra.

Kejuaraan gulat yang diselenggarakan oleh Sudin Olahraga Jakarta Utara ini diikuti oleh sekitar hampir 200 peserta dari berbagai klub dari wilayah Jakarta. Klub ‘Matador’ mengikutisertakan pegulatnya sebanyak 50 pegulat, dari North Star sebanyak 19 pegulat, sisanya dari Bersinar, Rawabuaya, Grogol, Jakarta Pusat, Cengkareng, dan Kemanggisan. Semua penyelenggaraan berjalan lancar karena panitia yang profesional menanganinya. ■ RED/MIKE WANGGE/GOES

Beri Tanggapan