PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pakai Baju Batik, ANIES Ajak Pejabat DKI Bersepeda Santai ke Gajahmada Food Street

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka mendorong penggunaan alat transformasi ramah lingkungan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak sejumlah pejabat Pemprov bersepeda santai menuju pusat kuliner untuk makan siang bersama.

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, semuanya mengenakan baju batik dan mengayuh sepeda dari Balaikota menuju Gajahmada Food Street di Jl Raya Gajahmada, Tamansari.

Anies mengungkapkan bahwa hal tersebut sebagai komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk turut serta mendorong alat transportasi bebas emisi, salah satunya sepeda, sebagai sarana yang bisa digunakan.

“Kita hari ini bersama dengan Sekda DKI dan para kepala SKPD, baik dari Dinas, Biro, dan Badan pemerintahan, bersepeda sambil mengenakan baju batik,” ujar Anies, di Gajah Mada Food Street, Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (2/10). Di pusat jajanan tersebut seluruhnya menikmati makan siang.

Gubernur juga menjelaskan perjalanannya dari Balaikota Jakarta ke titik Jalan Gajah Mada yang memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak 3,6 Kilometer. Perjalanan tersebut ditempuh dengan santai bersama rombongan pejabat SKPD.

“Kita nyaman-nyaman saja, padahal saat siang bolong, panas terik. Seperti halnya jalan kaki, yakni tidak ngebut, dengan santai. Kita berharap banyak yang menggunakan sepeda untuk berkegiatan sehari-hari,” tandas Anies. Dengan rajin bersepeda, selain mengurangi polusi udara sekaligus bikin badan tambah sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga menyinggung soal peringatan Hari Batik Nasional. “Untuk merayakan hari tersebut, kami semuanya mengenakan baju batik,” ujar Anies yang mengenakan baju batik lengan panjang warna dominan cokelat. ■ RED/JOKO S/GOES

Related posts

Di Gunung Sahari Utara, WILAYAH RW 07 Sudah Tuntaskan Peremajaan Seluruh Ketua RT

Redaksi Posberitakota

Jika Masyarakat Tak Disiplin Pakai Masker, GUBERNUR ANIES Khawatir Angka Kematian Akibat COVID-19

Redaksi Posberitakota

Memasuki Ramadhan, BAZNAS GELAR PAWAI SIMPATIK untuk Sosialisikan Zakat di Monas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang