Ketua DKM Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen, KHOIRUL ANWAR Tegaskan Pelaksanaan Isro Miroj Diundur

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Setelah melakukan konsultasi dengan pihak Yayasan selaku pembina, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahaan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, akhirnya memutuskan untuk menunda pelaksanaan perayaan Isro Miroj yang rencananya digelar pada Sabtu (4/4/2020) mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DKM Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen, Khoirul Anwar, saat menggelar rapat dengan puluhan anggota IKRAR (Ikatan Remaja) yang sedianya diamanatkan sebagai panitia penyelenggara perayaan Isro Miroj, Minggu (22/3/2020) malam. Sedangkan penundaan itu sendiri dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Penundaan ini harus dilakukan karena pertimbangan situasional. Wabah virus Corona (Covid-19) demikian besar pengaruhnya. Bahkan Pemerintah pun melarang, agar tidak menggelar acara apapun yang melibatkan banyak orang, demi pencegahan merebaknya wabah mematikan tersebut,” tegasnya.

Ditambahkan Khoirul Anwar bahwa pihaknya tidak mau ambil risiko. Dari pihak Polri pun telah memberikan himbauan. Sebab katanya, jika terjadi sesuatu misalkan berdampak pada penularan virus Corona seusai acara, sangat berisiko bagi panitia penyelenggara maupun pihak Yayasan dan DKM.

Baca Juga:  Dewan Nilai Plintat-plintut, SGY Justru Tegaskan Anies Tak Langgar Aturan Beri IMB di Pulau Reklamasi

Dalam kesempatan yang sama Ketua Bidang PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) yang merupakan kepanjangantangan kelembagaan DKM, Deddy Kusmayandi, juga meminta agar wadah IKRAR tidak lantas patah semangat akibat penundaan perayaan Isro Miroj tersebut. Kesemua ini juga demi kebaikan bersama.

“Yang pasti, kami sangat memberikan apresiasi terhadap semangat adik-adik dari IKRAR. Insya Allah, jika situasinya sangat memungkinkan, perayaan Isro Miroj bakal kita adakan di Masjid Jami Al-Ikhlas ini,” ucap Deddy Kusmanyandi, lagi.

IKRAR yang dipimpin Akmal Wiradinata dan Ketua Panpel Luthfi Zaki, mengungkapkan sangat memahami penundaan tersebut. Namun begitu, wadah IKRAR, siap jika nantinya perayaan Isro Miroj bakal digelar di Masjid Jami Al-Ikhlas. Apalagi sebelumnya telah dipersiapkan secara matang.

Dari persiapan yang sudah dilakukan selama ini, menurut Luthfi Zaki, pihak panitia penyelenggara dari IKRAR sebenarnya sudah melakukan deal dengan penceramah Ustadz Taufik Nuh LC dan qori Fikri untuk ditampilkan.RED/GOES

Beri Tanggapan