Yakin Segera Berakhir, WARGA BABELAN BEKASI Ngaku Terus Pantau Berita Virus Corona

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Perkembangan berita-berita yang dilansir atau dimuat di media-media massa jadi pusat perhatian masyarakat. Tanpa kecuali bagi warga Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Umumnya tentu saja untuk memantau seputar penyebaran dan jumlah korban akibat virus Corona (Covid-19).

Hampir seluruh warga tak mau memandang remeh. Kenapa? Karena akibat yang ditimbulkan yakni kematian. Tidak sedikit malah mengalami psiko traumatik. Ogah keluar rumah atau menghindari acara yang melibatkan banyak orang.

Marudin, warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Babelan, Bekasi, justru masih mengaku khawatir. Bahkan sampai sekarang. Sedang dirinya masih harus ngantor ke Jakarta. Jadi bolak-balik Bekasi-Jakarta dalam setiap harinya.

“Aturan di kantor masih mengharuskan masuk. Makanya, agak bingung juga! Bukan apa-apa ya, saya juga takut tertular virus Corona yang mematikan tersebut,” tegas karyawan swasta itu kepada POSBERITAKOTA, Senin (30/3/2020).

Sedangkan Sugi, warga Perumahan Taman Kebalen (Babelan), mengaku hampir setiap hari harus mengikuti perkembangan penanganan kasus dan termasuk penyebaran virus Corona. Langkah tersebut agar merasa aman dan nyaman.

“Selama ini, saya nggak panik. Biasa saja dan yang penting ikuti saja himbauan dari Pemerintah. Hampir setiap saat, saya selalu baca berita perkembangan terkait kasus virus Corona,” kata pria pendatang dari Kota Kutoarjo, Jawa Tengah tersebut. ■ RED/AYID/GOES

Beri Tanggapan