Ketua ICMI Orwil DKI, PROF DAILAMI FIRDAUS Sebut Ahmad Riza Patria ‘Energi Baru’ bagi Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah tertunda beberapa waktu lama dan selalu menemui jalan buntu, akhirnya Gubernur Anies Baswedan mendapat pendamping baru. Melalui rapat paripurna DPRD, sosok politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, terpilih secara resmi untuk menduduki jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (6/4/2020).

Berdasarkan hasil perhitungan, Ahmad Riza Patria meraih 81 suara. Sedangkan pesaingnya, Nurmansjah Lubis yang merupakan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya mengantongi 17 suara. Untuk suara tidak sah, cuma ada 2 suara.

Terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta, mendapat respon positif dari Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil DKI Jakarta yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat KADIN DKI Jakarta, Prof Dailami Firdaus.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Bang Riza Patria yang terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dengan terpilihnya Bang Riza, tentunya akan menambah kekuatan Fresh Energi atau energi baru bagi Jakarta,” tegas Prof Dailami Firdaus.

Pada bagian lain, mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) tersebut, menyebutkan dengan terpilihnya Ahmad Riza Patria akan timbul optimisme untuk Jakarta yang lebih baik lagi. “Yang pasti, energi positif Bang Riza, juga dapat menimbulkan gairah dalam perekonomian serta semangat baru untuk menghadapi Virus Corona, di mana DKI menjadi kota yang sangat terdampak oleh virus mematikan tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan diwawancarai POSBERITAKOTA, Prof Dailami Firdaus berharap Wagub DKI Jakarta terpilih, bisa langsung bekerja. “Sebagai Ketua ICMI ORWIL DKI Jakarta, kami siap bersinergi dalam segala aspek untuk menjadikan Jakarta lebih baik, lebih berintegritas cerdas dan religius humanis,” tutup tokoh Betawi, Ketua Yayasan Universitas Islam As-Syafiiyah dan Ketua Dewan Pembina PP BKMT yang akrab dipanggil Bang Dailami tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here