Gara-gara Virus Corona, PAKDE PRAPTO PEMPEK Minta Seniman Panggung & Film Diperhatikan Pemerintah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sejak santer pandemi virus Corona (Covid-19) beberapa bulan belakangan ini, nyaris memporak-porandakan tatanan kehidupan masyarakat. Tidak hanya bagi kalangan pengusaha, pegawai negeri sipil (PNS) maupun swasta saja. Kalangan seniman panggung dsn film pun terkena imbas atau dampak yang sangat memukul kehidupan mereka.

Terlebih lagi mulai Rabu (15/4/2020) ini, telah diberlakukannya sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergerakan masyarakat dibatasi, terutama untuk beraktifitas di luar rumah. Kesemua itu dimaksudkan demi memutus secara masif bentuk penyebaran atau penularan Covid-19 di masyarakat.

Artis yang juga seniman serba bisa, Pakde Prapto Pempek, mengaku dibuat kelimpungan – begitu kasus virus Corona mencuat dua bulan belakangan ini. Karuan saja aktifitasnya sebagai seniman panggung dan film pun, mendeg total. Tak ada lagi job manggung show lawak, MC, sulap, myanyi dan shooting film, sinetron, iklan dan lain-lain, sekarang semuanya hilang di stop semua.

“Makanya, kalau bicara kasus virus Corona atau adanya PSBB, artis atau seniman panggung paling terdampak langsung. Sebab, biasanya kan, saya selalu ada job manggung atau sekadar diminta jadi MC,” tutur seniman serba bisa tersebut kepada POSBERITAKOTA, Rabu (15/4/2020).

Diharapkan pria asli kelahiran Jambi namun mulai sukses berkarir di Kota Palembang itu lagi, agar Pemerintah Pusat atau Pemkot/Pemda, memberikan perhatian besar kepada kalangan seniman panggung dan film. Apalagi saat ini bentuk acara keramaian, semuanya dilarang.

“Saya sekarang sudah hampir sebulan lebih nganggur tak punya acara alias job. Makanya, seniman panggung dan film kayak saya ini, perlu juga jadi perhatian Pemerintah, Pemkot atau Pemda. Jadi, jangan cuma dihimbau untuk berdiam di rumah saja,” ucap Pakde Prapto Pempek, warga Kota Bekasi itu lagi.

Menurutnya, Pemerintah Pusat atau Pemkot/Pemda jangan cuma meminta warga masyarakat tinggal di rumah. “Tolong diperhatikan pula kebutuhan hidupnya sehari-hari. Sebab, banyak warga masyarakat yang pekerjaannya tidak tetap, termasuk seniman panggung dan film,” tutur dia. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here