30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:55
PosBeritaKota.com
Nasional

Terkait Virus Corona, KSAD Terima Bantuan Madu Berkualitas & Disalurkan ke Tenaga Medis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Tak bisa dipungkiri bahwa dalam setiap harinya, peningkatan jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona terus mengalami peningkatan. Selain itu beban kerja petugas medis di 132 rumah sakit (RS) rujukan di seluruh Indonesia untuk penangangan kasus Corona, sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/169/2020 semakin bertambah.

Sedangkan khusus di DKI Jakarta dengan jumlah pasien positif Corona terbanyak, ada 8 RS rujukan. Salah satunya RSPAD Gatot Soebroto. Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto, Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi, mengkonfirmasi bahwa RSPAD Gatot Soebroto kerap mendapatkan bantuan makanan nasi kotak dan minuman seperti susu UHT, air mineral. Namun untuk kebutuhan madu, masih banyak tenaga medis yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Beruntung hal itu langsung mendapat perhatian KSAD, Jendral TNI Andika Perkasa. Di bawah kordinasi istri KSAD, Diah Erwiany, pendistribusian madu berupa produk Madu TJ telah dilakukan sejak pekan lalu dan diterima langsung oleh seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Subroto.

“Kami sudah bagikan madu ke semua ruangan. Dan, semua orang berterimakasih atas madu tersebut. Kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit. Kendati madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali. Hasilnya, membuktikan kalau ini 100% madu murni,” tegas Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi RSPAD Gatot Soebroto.

Langkah pengiriman madu akan dilakukan berkala. Kenapa? Karena informasinya untuk satu botol madu, bakal habis dikonsumsi para tenaga medis selama satu minggu. Tenaga medis sangat concern dengan permintaan donasi akan madu, karena khasiatnya madu untuk antibiotik alami, menjaga daya tahan tubuh dan stamina sangat dibutuhkan mereka selama mengemban tugas.

Beruntung perhatian kebutuhan tenaga medis juga datang dari pihak lain. Salah satunya dari PT Ultra Sakti yang memproduksi Madu TJ. Produsen yang memproduksi madu berkualitas yang selama ini dipercaya KSAD ini menyumbangkan langsung produknya ke RSPAD Gatot Soebroto.

Pada Sabtu (18/4) pagi, sebanyak 2400 botol Madu TJ diserahkan General Manager Sales PT Ultra Sakti, Edi Sutrisno dan terima langsung oleh KSAD Jendral TNI Andika Prakasa.

“Kami selama ini memberikan madu berkualitas dan sekarang mendapat bantuan madu berkualitas. Pasti bermanfaat bagi para tenaga medis sebagai ksatria di garda terdepan dalam pemberantasan virus Corona,” ucap KSAD. ■ RED/GOES

Related posts

Persit Ranting 2 Yonif Para Raider 328 Gelar Acara Jalan Sehat Demi Pentingnya Ketahanan Keluarga

Redaksi Posberitakota

Jatuh 7 Maret 2019 Nanti, KERATON NGAYOGYAKARYA HADININGRAT Siapkan 30 Tahun Sultan HB X Bertahta

Redaksi Posberitakota

Buat Palu & Donggala, 2 PERUSAHAAN THAILAND Titip Donasi Rp 500 Juta Lewat Baznas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang