27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 22:19
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dirawat di RS Mitra Keluarga Kemayoran Jakpus, PEGAWAI DPRD DKI JAKARTA Positif Kena COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pandemi COVID-19 masih belum aman dan nyaman di wilayah DKI Jakarta. Mau buktinya? Salah seorang pegawai DPRD DKI Jakarta, terbukti positif COVID-19. Saat ini, pegawai tersebut telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Ya, Kamis lalu yang bersangkutan sudah dirawat di sana (RS Mitra Keluarga Kemayoran),” tutur Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Hadameon Aritonang, Selasa (14/7/2020).

Menurut Hadameon, staf yang terkena COVID-19 itu statusnya pegawai jasa layanan perorangan (PJLP), bukan pegawai negeri sipil (PNS). Selain dia, tercatat ada enam petugas pengamanan dalam (pamdal) yang reaktif COVID-19 setelah menjalani rapid test atau tes cepat.

“Yang jelas, kami sekarang kan lagi ada program (pemeriksaan), jadi seluruh karyawan termasuk PJLP dan pamdal kami lakukan rapid test,” papar pria yang akrap disapa dengan nama Dame tersebut.

Ditambahkan Hadameon, pemeriksaan dilakukan secara bertahap dengan satu tahap berjumlah sekitar 30-40 orang. Bagi yang reaktif COVID-19, petugas akan mengecek kondisinya dengan swab test melalui alat PCR.

“Setelah ikut tes PCR, ada yang positif. Namun ada pula yang beberapa reaktif COVID-19 pas rapid test, ternyata pas di swab test negatif,” bebernya.

Sedangjan bagi enam pamdal yang reaktif, kata Hadameon lebih lanjut, mereka disuruh di rumah dulu. “Nanti akan kami swab test, doakan saja semoga hasilnya negatif,” ucap dia.

Disebutkan Hadameon, setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menindaklanjuti adanya temuan kasus COVID-19. Dinkes nantinya akan melakukan tracing atau pelacakan terhadap kerabat pegawai yang terbukti positif.

“Dari puskesmas wilayah rumahnya mungkin yang akan mengecek, kan dia tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

Langkah Pembinaan Karir, POLDA METRO JAYA Tempatkan 9 Kapolres Baru

Redaksi Posberitakota

Dipaksakan jadi Kepala BPRD, KATAR Tuding Kesalahan Sekda Saefullah

Redaksi Posberitakota

Kongres Pembentukan FKKSMN, KOMITE SEKOLAH Diminta Jangan Mau Jadi Lembaga Stempel

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang