31.7 C
Jakarta
29 March 2024 - 11:52
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Menyikapi 75 Tahun Kemerdekaan RI, H BECENG : Negara Harus Wujudkan Mimpi Sejahterakan Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Di usia yang sudah terbilang mapan dan sangat matang dalam mengelola negara tercinta ini, Indonesia seyogyanya tak lagi cuma mengumbar janji-janji asal bunyi terkait kesejahteraan masyarakat. Rasanya sulit menyembunyikan fakta, jika mau riil melihat betapa angka kemiskinan masih tinggi. Bahkan di Ibukota Negara (Jakarta) saja, kesenjangan sosial antara ‘Si Kaya‘ dan ‘Si Miskin‘ masih terlihat mencolok.

Pandangan tersebut disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.Ip alias H Beceng (Betawi Cengkareng) kepada POSBERITAKOTA, Senin (3/8/2020) malam saat diminta menyikapi bahwa bangsa dan negara Republik Indonesia (RI) saat ini telah memasuki usia ke-75 tahun.

“Masyarakat jangan dijejali mimpi lewat janji-janji terus. Sekarang ini di usia 75 Tahun Indonesia Merdeka, sudah harus wujudkan mimpi bagi kesejahteraan masyarakat,” telaah H Beceng.

Anggota DPRD DKI Jakarta yang duduk di Komisi A dari Fraksi Golkar satu ini, melihat warga Ibukota semakin terhimpit kehidupannya akibat adanya wabah atau virus Corona (COVID-19) yang berkepanjangan sejak awal tahun 2020 lalu. Tidak sedikit yang menjadi korban PHK atau sampai sekarang masih ‘dirumahkan‘.

“Semua itu tentu saja membuka hati dan pikiran kita semua. Perlu segera dicarikan solusinya. Sebab, masalah kebutuhan makan dan biaya sekolah anak-anak, tak bisa ditunda. Justru itu harus menjadi prioritas perhatian, baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” tegasnya.

H Beceng pun berharap agar Gubernur Anies Baswedan melalui instansi terkait yang ada dibawah Pemda DKI Jakarta, perlu memiliki kajian terkait sejauh mana tingkat kesulitan hidup yang dihadapi warga Ibukota.

“Yang jelas, perlu dicarikan langkah kongkrit, agar warga Jakarta bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Mewujudkan mimpi agar mereka sejahtera, juga bagian dari implementasi dari sila ke-5 Pancasila yang merupakan salahsatu fundamental berdirinya NKRI,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

DAILAMI FIRDAUS : Ada Pembiaran Pencemaran Limbah yang Merusak Kali Ciliwung

Redaksi Posberitakota

Saat Hadir di Pelantikan Pengurus Baru, PJ GUBERNUR HERU BUDI Berharap Kemitraan Pemprov & IMI DKI Jakarta Makin Solid

Redaksi Posberitakota

Tambah Biaya Antisipasi Corona, DEMOKRAT Desak DPRD DKI Bahas RAPBD Perubahan Lebih Awal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang