PosBeritaKota.com
Nasional

Setelah 4 Bulan Sepi, GEDUNG TRACKING SPACE di Taman Rakyat Slawi Ayu Kembali Dioperasikan

SLAWI (POSBERITAKOTA) ■ Pandemi COVID-19 benar-benar melumpuhkan sejumlah aktifitas. Mau buktinya? Gedung Tracking Space yang berlokasi di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) dan sebagai ruang kreatif bagi publik, hampir selama 4 bulan lamanya sepi pengunjung akibat ancaman virus mematikan tersebut.

Karena pertimbangan kesiapan dan komitmen dari pengelola dalam menerapkan protokol kesehatan, akhirnya Bupati Tegal Hj Umi Azizah setuju untuk dioperasikan kembali. Hal itu diutarakan saat meninjau lokasi Taman Rakyat Slawi (Trasa) Rabu (12/8/2020) kemarin.

Langkah Pelonggaran pembatasan sosial harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, disiplin dan pulihnya perekonomian. Sedangkan di Tracking Space ini sebelum pandemi COVID-19, banyak kegiatan atau aktifitas dikarenakan akses internet berkecepatan tinggi menjadi salah satu faktor tingginya pengunjung yang datang.

Pada saat dialog dengan sejumlah personil petugas, Bupati Tegal meminta agar selalu selektif menskrining pengunjung dan konsisten menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas harus berani tegas untuk menolak pengunjung. Apalagi datang ke sini, tapi tidak menggunakan masker,” ucap Hj Umi Azizah dengan kalimat tegas. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Related posts

Terus Sebar Virus Wirausaha, INDRA CAHYA UNO Pastikan OK OCE Tidak Bangkrut

Redaksi Posberitakota

Warnai Simulasi, KETUA PANWASLU Pilkada Kota Serang Disandera Teroris

Redaksi Posberitakota

Terobos Banjir ke Daerah Terisolisir, LEGISLATOR PKB Serahkan Bantuan Total Rp 250 Juta di Wilayah Pamanukan Subang Jawa Barat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment