27.4 C
Jakarta
24 April 2024 - 07:11
PosBeritaKota.com
Nasional

Setelah 4 Bulan Sepi, GEDUNG TRACKING SPACE di Taman Rakyat Slawi Ayu Kembali Dioperasikan

SLAWI (POSBERITAKOTA) ■ Pandemi COVID-19 benar-benar melumpuhkan sejumlah aktifitas. Mau buktinya? Gedung Tracking Space yang berlokasi di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) dan sebagai ruang kreatif bagi publik, hampir selama 4 bulan lamanya sepi pengunjung akibat ancaman virus mematikan tersebut.

Karena pertimbangan kesiapan dan komitmen dari pengelola dalam menerapkan protokol kesehatan, akhirnya Bupati Tegal Hj Umi Azizah setuju untuk dioperasikan kembali. Hal itu diutarakan saat meninjau lokasi Taman Rakyat Slawi (Trasa) Rabu (12/8/2020) kemarin.

Langkah Pelonggaran pembatasan sosial harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, disiplin dan pulihnya perekonomian. Sedangkan di Tracking Space ini sebelum pandemi COVID-19, banyak kegiatan atau aktifitas dikarenakan akses internet berkecepatan tinggi menjadi salah satu faktor tingginya pengunjung yang datang.

Pada saat dialog dengan sejumlah personil petugas, Bupati Tegal meminta agar selalu selektif menskrining pengunjung dan konsisten menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas harus berani tegas untuk menolak pengunjung. Apalagi datang ke sini, tapi tidak menggunakan masker,” ucap Hj Umi Azizah dengan kalimat tegas. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Related posts

Antisipasi, POLRES TEGAL Gelar Simulasi Gangguan Massa Jelang Pilkada

Redaksi Posberitakota

Sampai Minggu Pagi, BNPB Sebut 43 Orang Meninggal Akibat Gelombang Pasang Air Laut

Redaksi Posberitakota

Saat Dapat Bantuan Madu, TIM MEDIS RSPAD Gatot Subroto Sambut dengan Tangis Bahagia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang