31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 18:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Melalui Program ‘Ganastri’, QUBIL AJ Bagikan 360 Nasi Bungkus di Masjid & Turun ke Jalan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Jiwa dan sikap humanisme (kemanusiaan) aktor komedi Qubil AJ muncul sejak 3-4 bulan belakangan ini. Hal itu terinspirasi dari kondisi sosial masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemi COVID-19. Kemudian berpikir bagaimana caranya perduli dengan kondisi sekarang.

“Saya sudah mengawali beberapa bulan belakangan. Bikin program Gerakan Nasi Tiga Hari (Ganastri) yang saya bagi-bagikan langsung ke masyarakat,” jelasnya kepada POSBERITAKOTA.

Menurut pria asli Betawi tersebut, dirinya bersama sang istri tercinta, Sinta Wahyurini, awalnya hanya menyiapkan nasi bungkus plus lauk pauk dalam jumlah terbatas, mulai dari 5 sampai 10 bungkus. Sekarang malah sudah mencapai 50-100 bungkus lebih. Setelah itu harus turun ke jalan dengan cara membagi-bagikan kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan.

“Sejauh ini program Ganastri baru di tingkat wilayah dekat rumah di kawasan Cibubur, Jakarta Timur dan sekitarnya. Alhamdulillah, sekarang sudah mulai ada yang support dari rekan-rekan artis juga,” papar pemilik nama asli dan lengkap H Ramdhani tersebut.

Untuk program Ganastri di hari Jumat (21/8/2020), Qubil AJ mendatangi masjid-masjid di daerah Ceger, Cilangkap, Jakarta Timur. Ia pun membagi-bagikan tidak kurang dari 120 nasi bungkus. Bahkan selama 3 hari (Rabu, Kamis, Jumat) total mendistribusikan 360 nasi bungkus.

“Saya berharap bisa terus konsisten. Jadi, nggak cuma dibagikan di masjid. Tapi juga keliling dengan sasaran para pekerja jalanan, pemulung dan pedagang asongan,” terang pemain sinetron berjudul ‘Banyak Jalan Menuju Rhoma’ tayangan di Indosiar. ■ RED/GOES

Related posts

Belum Operasi Jelang Asian Games, ANIES Didesak Sidak Proyek LRT

Redaksi Posberitakota

Dilaporkan Kasus Penipuan, PRABOWO Minta Prasetyo Edi Marsudi Bersikap Gentlemen

Redaksi Posberitakota

Tak Mau Melindungi Kejahatan, KAPOLDA METRO Tegas Bakal Menolak Laporan Balik Debt Collector

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang