26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 04:45
PosBeritaKota.com
Hukum

Ada 12 Tersangka, TIM GABUNGAN Polda Metro & Polres Jakut Bekuk Pelaku Penembak Bos Pelayaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Tim penyidik gabungan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara, akhirnya berhasil membekuk pelaku penembakan pengusaha (bos) pelayaran Sugianto (51), di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Ya, benar, ini sudah diamankan (pelaku ditangkap),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (24/8/2020).

Dari konferensi pers yang baru saja digelar, ditambahkan Yusri, keseluruhan tersangka ada 12 orang. Mereka masing-masing dengan peran berbeda, mulai perencanaan sampai pada eksekusi korban.

Sebelumnya diketahui, seorang pengusaha yang bergerak di bidang pelayaran bernama Sugianto, tewas ditembak orang tak dikenal, pada Kamis (13/8/2020) siang yang baru lalu, tepatnya di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada saat kejadian, korban yang sedang berjalan kaki di pelataran ruko, ditembak pelaku dari belakang dengan jarak dekat. Lima tembakan menghujam bagian tubuh, kepala hingga muka. Sugianto pun tewas seketika di lokasi kejadian.

Dari keterangan saksi, pelaku penembakan hanya satu orang. Sementara satu orang lainnya, ada terlihat menunggu di atas sepeda motor dalam kondisi mesin masih hidup. Sedang 10 tersangka lain dalam proses penyidikan, karena punya peran masing-masing. ■ RED/GOES

Related posts

Minta 20.000 Orang, WAKIL KETUA KPK Yakin Bisa Beresin Korupsi di Indonesia

Redaksi Posberitakota

MENYESAL KONSUMSI SABU, NIA RAMADHANI & ARDI BAKRI TETAP BERSYUKUR INGIN AMBIL HIKMAH DARI KASUS YANG MENJERATNYA

Redaksi Posberitakota

Ditangani Polsek Kota Tangerang, PENCURI Kabel Tembaga Ditangkap Satpam

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang