29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 21:53
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sediakan 300 Nasi Box Gratis & Santunan, RUMAH BETAWI H BECENG Rutin Gelar ‘Jumat Berkah’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah diresmikan sepekan sebelumnya, Rumah Betawi H Beceng (Betawi Cengkareng) bikin acara ‘Jumat Berkah’ yang menyediakan 300 nasi box gratis dan santunan, Jumat (28/8/2020) kemarin. Acara itupun dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat dari Tiga Pilar wilayah setempat.

HR Khotiby Achyar S.Ip alias H Beceng yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta selaku tuan rumah, mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada undangan yang hadir. Mereka di antaranya Kompol H Khoiri (Kapolsek Cengkareng),
Ahmad Faqih (Camat Cengkareng), Ardih Muhur (Lurah Cengkareng Timur), H Oding (Ketum Bamus Betawi) serta banyak lagi.

Tak ketinggalan juga hadir ratusan undangan dari keluarga besar H Beceng. Baik para Arjuna maupun Srikandi dan termasuk Ketua-Ketua Korwil yang selama ini membantu keterpilihannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta selama dua periode (2015-2019 & 2019-2024).

“Saya mendirikan Rumah Betawi dan rutin melaksanakan program Jumat Berkah ini, sebagai bentuk kepedulian sosial. Sebab, ditengah situasi pandemi COVID-19, masih banyak saudara-saudara kita yang kesulitan dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” jelas H Beceng kepada POSBERITAKOTA, Selasa (1/9/2020).

Situasi dan kondisi di mana warga masyarakat Jakarta didera kesulitan hidup, menurut Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta satu ini, sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari siapa saja untuk saling berbagi. “Alhamdulillah, warga dan keluarga besar Betawi Cengkareng, sangat merespon positif,” tegas H Beceng.

Dari 300-an lebih undangan yang hadir, juga diterapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi COVID-19. Mereka yang terdiri dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak, bisa menikmati hidangan nasi box gratis yang tersedia dan ada pula santunan berupa dana. Program ‘Jumat Berkah’ dihibur pula oleh musik orgen tunggal bersama Lexy Irama. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Rakerda Dibuka Sekda, KORPRI DKI Diminta Kreatif Rumuskan Program Kerja 2019

Redaksi Posberitakota

Demi Siapkan Langkah Strategis, BAMUS SUKU BETAWI 1982 Gelar Raker Tema ‘Jakarta Menyongsong Kota Global’

Redaksi Posberitakota

Demi Peningkatan Kualitas Guru di Jakarta, ANIES & Dirjen GTK Bikin MoU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang