Sediakan 300 Nasi Box Gratis & Santunan, RUMAH BETAWI H BECENG Rutin Gelar ‘Jumat Berkah’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah diresmikan sepekan sebelumnya, Rumah Betawi H Beceng (Betawi Cengkareng) bikin acara ‘Jumat Berkah’ yang menyediakan 300 nasi box gratis dan santunan, Jumat (28/8/2020) kemarin. Acara itupun dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat dari Tiga Pilar wilayah setempat.

HR Khotiby Achyar S.Ip alias H Beceng yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta selaku tuan rumah, mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada undangan yang hadir. Mereka di antaranya Kompol H Khoiri (Kapolsek Cengkareng),
Ahmad Faqih (Camat Cengkareng), Ardih Muhur (Lurah Cengkareng Timur), H Oding (Ketum Bamus Betawi) serta banyak lagi.

Tak ketinggalan juga hadir ratusan undangan dari keluarga besar H Beceng. Baik para Arjuna maupun Srikandi dan termasuk Ketua-Ketua Korwil yang selama ini membantu keterpilihannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta selama dua periode (2015-2019 & 2019-2024).

“Saya mendirikan Rumah Betawi dan rutin melaksanakan program Jumat Berkah ini, sebagai bentuk kepedulian sosial. Sebab, ditengah situasi pandemi COVID-19, masih banyak saudara-saudara kita yang kesulitan dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” jelas H Beceng kepada POSBERITAKOTA, Selasa (1/9/2020).

Situasi dan kondisi di mana warga masyarakat Jakarta didera kesulitan hidup, menurut Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta satu ini, sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari siapa saja untuk saling berbagi. “Alhamdulillah, warga dan keluarga besar Betawi Cengkareng, sangat merespon positif,” tegas H Beceng.

Dari 300-an lebih undangan yang hadir, juga diterapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi COVID-19. Mereka yang terdiri dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak, bisa menikmati hidangan nasi box gratis yang tersedia dan ada pula santunan berupa dana. Program ‘Jumat Berkah’ dihibur pula oleh musik orgen tunggal bersama Lexy Irama. □ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here