Akibat Masih Berisiko Tinggi, KAPOLDA METRO & PANGDAM JAYA Luncurkan Gerakan Apartemen Bebas COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak bisa dipungkiri bahwa situasional Ibukota saat ini, masih memiliki risiko tinggi terhadap penyebaran virus memastikan. Karenanya, Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya meluncurkan gerakan ‘Apartemen Bebas COVID-19′ (ABC), seperti yang dilaksanakan di Apartemen Mediteriania 2, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kamis (1/10/2020).

Dikatakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, khususnya di Jakarta dan sekitarnya masyarakat yang terpapar COVID-19 masih sangat mengkhawatirkan. Bahkan WHO menyebutkan di kawasan Jakarta masih berisiko tinggi. Kalau dihitung rata-rata per hari, penambahan kasus mencapai 900 sampai 1.000 orang.

“Untuk Satgas COVID-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda, sudah berusaha untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Terutama agar mematuhi dengan ketat dan disiplin protokol kesehatan. Yakni disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” tegas Irjen Pol Nana Sujana yang didampingi Pangdam Jaya Mayjend TNI Dudung Abdurachman.

Ditambahkan Kapolda Metro Jaya bahwa Apartemen Mediterania Garden Melauncing Apartemen Bebas COVID-19 sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat berbasis komunitas.

Sebab, di Apartemen Mediterania Garden tersebut, ada 99 security yang menjadi petugas COVID-19 untuk mengingatkan dan sekaligus menegur masyarakat penghuni apartemen agar mematuhi protokol kesehatan.

“Yang pasti, kita telah memberikan pengawasan kepada para security 6 tower apartemen di Mediterania Garden. Ada sekitar 3104 unit dan penduduknya sekitar 2800 KK yang tinggal di Apartemen ini. Akses masuk dan keluar di Apartemen ini melalui lift. Mengenai protokol kesehatan di Apartemen ini sudah ada, pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan serta penyemprotan desinfektan,” kata Nana.

Sedangkan pihak Manajer Apartemen Mediteriania 2, Gobel, mengungkapkan bahwa pihak pengelola Apartemen sudah melakukan sosialisasi tentang ketersediaan fasilitas dan memberikan edukasi kepada penghuni apartemen tentang pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker) di masa Pandemi COVID-19.

“Jadi, bagi penghuni yang masuk Apartemen akan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian masuk area loby dan lift menggunakan tombol touchless (tanpa sentuhan) lanjut menuju unit apartemen,” jelas Gobel, lagi.

Pada sisi lain lagi, setiap paket kiriman barang yang masuk ke Apartemen akan disterilisasi oleh petugas di loby depan dan dimasukkan ke kotak Popbox untuk diambil oleh pemiliknya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here