26.7 C
Jakarta
28 March 2024 - 22:36
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kawal & Amankan Demo UU Cipta Kerja, POLDA METRO JAYA Bersama TNI Kerahkan 12.000 Personel Gabungan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Demi menjaga ketertiban dan keamanan unjuk rasa (demo) UU Cipta Kerja, sebanyak 12.000 personil gabungan dikerahkan Polda Metro Jaya bersama TNI. Mereka diterjunkan untuk di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Untuk kekuatan pengamanan unjuk rasa hari ini sebanyak 12.000 dari personel gabungan,” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Selasa (13/10/2020).

Yusri menambahkan bahwa polisi (Ditlantas Polda Metro Jaya), juga telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas terkait rencana aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Jakarta tersebut. “Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional dan sangat bergantung situasi dan kondisi di lapangan,” ucap dia.

Sejumlah organisasi Islam seperti Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Front Pembela Islam (FPI) yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis alias ANAK NKRI, diketahui berencana menggelar aksi unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja, di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada hari ini.

Polda Metro Jaya pun telah menerima pemberitahuan aksi. Kemudian siap melakukan pengamanan dan pengawalan. Perkiraan jumlah massa dalam pemberitahuan yang diterima aparat keamanan, jumlahlah berkisar 1.000 orang. ■ RED/THONIE AG/GOES

Related posts

Mencari Berkah & Hidayah, H BECENG Ajak Warga Jakarta Fokus Jalani Ibadah Puasa

Redaksi Posberitakota

Wujud Pemda DKI Jakarta Tetap Hadir, SEBANYAK 35 KK dari Kampung Bayam Kini Ngaku Nyaman Tinggal di Rusun Nagrak Jakut

Redaksi Posberitakota

Minta Agar Balaikota di Lockdown, KETUA KATAR SUGIYANTO Khawatir Bisa Jadi Cluster Penyebaran COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang