Disambut Puluhan Ribu Simpatisan di Bandara Soetta, IMAM BESAR HABIB RIZIEQ SHIHAB Tiba di Tanah Air

TANGERANG (POSBERITAKOTA) – Puluhan ribu massa dari anggota Front Pembela Islam (FPI) dan simpatisan, nampak memadati area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, menyambut kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) tepat pukul 09.00 WIB.

Suasana haru tak bisa dihindari lantaran kemunculan atau kembalinya Pimpinan FPI tersebut sangat ditunggu-tunggu sebagai bentuk rasa kangen mereka. Tidak cuma di sekitar area terminal kedatangan. Ribuan massa atau simpatisan lainnya, juga menghampar di jalan-jalan menuju area Bandara Soetta.

Massa yang hadir atau ikut menjemput, tidak hanya dari kawasan Jabodetabek saja. Ada pula yang sengaja datang dari Banten, Bandung, Garut, Sukabumi serta sejumlah daerah lain. Hasil pemantauan jalan-jalan menuju Bandara Soetta sepertinya lumpuh total.

“Ikut datang ke sini, ramai-ramai menjemput Imam Besar Habib Rizieq Shihab, karena kecintaan kami kepada beliau. Jujur, saya jadi merinding, karena berada ditengah-tengah puluhan ribu massa,” ucap Chaerudin, jamaah yang sengaja datang dari Lebak, Banten.

Menurutnya, sejak usai sholat Shubuh, bersama ratusan jamaah lain sudah bersiap-siap ke Bandara Soetta. Ada yang pakai mobil pribadi, bak terbuka. Sebagian lagi malah pakai kendaraan sepeda motor. Pada intinya ingin memberikan dukungan kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Massa hampir tidak ada henti-hentinya meneriakan sholawat, begitu Habib Rizieq diinformasikan sudah tiba di Bandara Soetta. Tidak sedikit yang mengambil kesempatan ingin bersalaman langsung. Hampir seluruh jamaah berpakaian serba putih. Lagi, suasana haru benar-benar tidak bisa dihindari. Ada sebagian malah yang terlihat menangis, karena bisa menumpahkan rasa kangen.

Berdasarkan info yang didapat, Habib Rizieq Shihab, bakal langsung menuju ke rumahnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Atau tepatnya di Markas Besar Front Pembela Islam. Saat ini pun sudah dipersiapkan sambutan oleh ribuan massa yang justru sudah standby di rumah Habib Rizieq tersebut.

Sementara sejauh pemantauan Tim POSBERITAKOTA, kemacetan di jalan raya menuju bandara belum terurai. Alias masih macet total akibat kendaraan tidak bisa bergerak. Bahkan membuat seluruh jadwal penerbangan ditunda.

Sejauh ini berdasarkan pantauan tim, hampir seluruh penerbangan yang berasal dari luar negeri dibatalkan atau tertunda akibat banyaknya massa yang memadati area bandara.

Tak hanya itu, sejumlah penerbangan yang akan meninggalkan Bandara Soetta juga harus ditunda akibat akses menuju bandara Soetta lumpuh total. Harapannya semoga penyambutan kedatangan Habib Rizieq Shihab tetap berlangsung aman dan nyaman. Baik petugas dan massa simpatisan, tidak terjadi salah paham. ■ RED/ALDI/RIO/TAG/AYID PS/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here