Sosialisasi Program BKKBN, DEWI ARYANI Sebut Sangat Penting untuk Kendalikan Jumlah Penduduk di Indonesia

TEGAL (POSBERITAKOTA) – BKKBN bekerjasama dengan Mitra Kerja dari Komisi IX mengadakan sosialisasi Program BKKBN dan juga Sosialisasi Logo baru BKKBN. Acaranya itu sendiri digelar Selasa (10/11/2020) yang baru lalu, berlokasi di Desa Jatibogor, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sedangkan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali pemahaman arti pentingnya Keluarga Berencana (KB) dan upaya untuk mengendalikan bertambahnya jumlah penduduk di masa pandemi COVID-19.

Selain sosialisasi program, BKKBN juga mengenalkan arti dari sebuah logo baru dari BKKBN. “Kesatuan harmonis ini saling mengisi dengan warna biru yang elegan, melambangkan kestabilan BKKBN menjadi patner perencanaan keluarga dan masyarakat,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Martin Suanta SE M.Si.

Anggota Komisi IX DPR RI ini juga mengapresiasi logo baru yang diluncurkan oleh BKKBN. Logo yang lebih hidup dan mengikuti trend zaman saat ini. “BKKBN mampu menjawab keinginan zaman dengan memilih logo yang lebih fresh dan dapat dicerna oleh anak-anak muda saat ini,” ucap Dr Dewi Aryani M.Si

Menjawab tantangan saat ini, BKKBN harus lebih bisa bekerja extra keras untuk dapat merangkul generasi muda. Selain bisa dirangkul, mereka juga dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh BKKBN. Baik itu di tingkat pusat maupun dari daerah yakni provinsi/kabupaten/kota.

“Rangkul anak muda. Kemudian, jadikan anak muda sebagai brand ambassadornya BKBBN,” tambah Dewi Aryani.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh anggota Komisi IX DPR RI yakni Dr Dewi Aryani M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta SE M.Si, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yaitu Bambang Tejo.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan ditengah Pandemi COVID-19 tersebut, BKKBN pun membagi-bagikan bantuan paket bahan pokok bagi masyarakat terdampak COVID-19. Saat itu diwakili secara simbolis oleh perwakilan ibu-ibu peserta dari Desa Jatibogor, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. □ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here