PosBeritaKota.com
Syiar

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MASJID JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH BEKASI Hadirkan Penceramah KH M Haris Zarkasi MA

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Kelembagaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kebalen, Babelan, Bekasi, bakal menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Ahad (Minggu) 29 November 2020 mendatang.

Dari rencana yang sudah dipersiapkan oleh kelembagaan DKM Jami Al-Ikhlas melalui penanggungjawab atau Ketua PHBI (Peringatan Hari Besar Islam), menghadirkan penceramah utama yakni KH M Haris Zarkasi MA. Acaranya itu sendiri sedianya diadakan mulai pukul 20.30 WIB lepas ba’da Isya sampai dengan selesai.

Menurut Ketua DKM Jami Al-Ikhlas, Khoirul Anwar, acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442/Tahun 2020 ini, tetap digelar meski dalam situasi pandemi COVID-19. Karenanya, selain membatasi jamaah, juga bakal mengutamakan diterapkannya protokol kesehatan.

“Jadi, di tahun 1442 H/2020 ini, kami mengadakan di dalam lingkungan masjid dengan kapasitas yang bisa menampung 300-an jamaah. Mulai dari kalangan bapak-bapak, ibu-ibu maupun remaja,” jelas Khoirul Anwar seraya mengajak partisipasi seluruh warga atau jamaah agar acaranya bisa berlangsung aman, nyaman dan sukses.

Tak hanya penampilan penceramah utama, ikut hadir pula sebagai undangan sejumlah guru maupun ustadz yang selama ini tampil sebagai penceramah atau mengisi ta’lim rutin di Masjid Jami Al-Ikhlas. Mereka antara lain : Ustadz Drs HM Makhtum, Habib Sholeh bin Hamzah Jamalullail, Ustadz Aang Khunaefi Sobri S.Pd.i, Ustadz Abdul Rosyid S.Ag, Ustadz Ahmad Rifa’i S Pd.i, Ustadz Nur Alie M S.i, Ustadz H Husni Mubarok LC M Th.i dan Ustadz Fitrian Nabiel L.c.

Pihak Panpel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 RW 025 VGH, juga mengundang segenap Ketua dan Jajaran Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di wilayah Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamata Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu dari hasil rapat kelembagaan DKM Jami Al-Ikhlas pada Minggu 8 November 2020 sebelumnya, menetapkan susunan kepanitian lengkap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/Tahun 2020. Ketua Panpel (Bahtiar), Bendahara (Rohmad Wijaya) dan Sekretaris (Agus Santosa). Sedangkan penanggungjawab acara Dedi Kusmayadi selaku Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Ketua Panpel Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/Tahun 2020, Bahtiar, mengharapkan untuk seluruh yang terlibat dalam kepanitiaan, bisa berbuat maksimal demi tercapainya kesuksesan acara itu sendiri. “Bisa saling bersinergi, tanpa harus melihat beban tugas besar atau kecil. Yang penting, harus ditunjukkan kebersamaannya di antara kita sebagai Panpel dari DKM Jami Al-Ikhlas.

Untuk susunan panitia lengkap sebagai berikut:

I. Seksi Penerima Tamu Undangan adalah :

1. Saipul Azis

2 .Wanito

3. H Jaelani

4. Toyib

5. Saefulloh

6. Aldi Ardiansyah

7. Bejo Susanto

II. Seksi Konsumsi :
1. Baharudin
2. Anggota IKRAR

III. Seksi Sound System :
1. Nur

IV. Seksi Dokumentasi :
1. Sofyan

VI. Seksi Perlengkapan :
1. Acoen S
2. Hartono
3. Sunarman
4. Nana
5. Taufiq
6. Abdul Latief
7. Yan 8. Azis

V. Seksi Humas :
1. Rohmat

VII. Seksi Keamanan/Parkir :
1. Munawar Azil
2. Cecep Supriatna
3. Munawar Ika
4. Bagas
5. M Zein
6. Sunarno

VIII. Seksi Minyak Wangi/Bakhur :
1. Ismail
2. Cahyono

IX. Seksi Pembawa Acara/MC :
1. Tri Haryono.

RED/ ROHMAT/ NARNO/ GOES

Related posts

Di Masjid Istiqlal, KH. ABU HURAIRAH ABD SALAM LC MA Khutbah Jum’at Bahas Mendalam Soal ‘Jihad Tanpa Pertempuran’

Redaksi Posberitakota

Menutup Pesantren Ramadhan, KHOFIFAH Sebut Ikhtiar Bangun Karakter Generasi Bangsa yang Sholih & Sholihah

Redaksi Posberitakota

Kajian Ba’da Shubuh Ramadhan, USTADZ SAEFUL AZIZ : “Karena Nikmat & Karunia Allah SWT, Tak Pantas Jika Kita Menyombongkan Ibadah”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang