Penuhi Permintaan Klarifikasi dari Polda Metro, GUBERNUR ANIES BASWEDAN Jalani Pemeriksaan Selama 9,5 Jam

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Demi memenuhi permintaan klarifikasi dari Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020) pagi kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian harus menjalani pemeriksaan selama lebih kurang 9,5 jam. Sebanyak 33 pertanyaan diberikan pihak penyidik dan seluruhnya dijawab.

“Seluruhnya juga saya jawab, berdasarkan fakta lapangan. Tidak ada yang ditambah maupun yang dikurangi,” terang Anies begitu keluar dari ruang pemeriksaan, Selasa (17/11/2020) malam yang memang sangat ditunggu-tunggu kalangan wartawan untuk memberikan keterangan.

Dikatakan Anies bahwa saat tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 09.43 WIB dan baru keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 19.30 WIB. Sebanyak 33 pertanyaan dilontarkan penyidik, terkait kerumunan adanya massa pada acara pernikahan putri pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan juga peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu lalu.

Sedankan pada acara pernikahan putri Rizieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, digelar saat pandemi COVID-19 sedang melanda dan atauran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tengah diterapkan di Jakarta.

Dikatakan Anies seluruh jawaban-jawaban yang diberikan kepada penyidik, seluruhnya tertuang dalam laporan sepanjang 23 halaman. “Ya, ada 33 pertanyaan yang menjadi laporan sepanjang 23 halaman,” ungkap Anies yang nampak terlihat segar.

Gubernur DKI Jakarta juga mengklaim seluruh pertanyaan tersebut telah dijawab sesuai fakta yang ada. Hanya saja, ia enggan menjelaskan secara rinci apa-apa saja yang menjadi isi pertanyaan tersebut. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here