Semakin Berkah, QUBIL AJ Konsisten Bersama Program ‘Ganastri’ untuk Masyarakat yang Membutuhkan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Konsistensi menjalani program Gerakan Nasi Tiga Hari (Ganastri) ternyata mampu dipertahankan seniman muda Betawi yang juga dikenal sebagai aktor sinetron komedi religi, Qubil AJ. Program tersebut mulai digulirkan sejak Maret 2020 lalu, di mana awal-awal mencuatnya wabah virus Corona (COVID-19).

Diakuinya bahwa inspirasi bikin program Ganastri, datang dari kesepakatannya dengan sang istri tercinta, Sinta Wahyurini. Ingin berbagi rejeki dari harta milik keluarga, tentu saja dengan menyediakan nasi bungkus untuk dikontribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Awalnya dari 5 bungkus nasi berisi lauk pauk seadanya. Kemudian meningkat lagi menjadi puluhan bungkus dan sekarang malah mencapai ratusan bungkus untuk dibagi-bagikan selama 3 hari. Mulai Rabu, Kamis sampai Jumat,” tutur artis yang punya nama asli Ramdhani itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (18/11/2020).

Qubil AJ awalnya membagi-bagikan nasi bungkus di sekitar wilayah tempat tinggalnya saja di wilayah Setu, Cibubur, Jakarta Timur. Termasuk ke sejumlah masjid yang bertepatan menggelar sholat Jumat. Dari langkah awal itu, akhirnya terus berlanjut sampai sekarang dan bahkan wilayah yang disasar lebih luas lagi.

“Syukur alhamdulillah, banyak dukungan dari donatur. Mereka ingin menitipkan infaq dan sodakohnya melalui pogram atau Gerakan Nasi Tiga Hari ini,” tutur Qubil AJ yang selalu terjun sendiri membagi-bagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah kesulitan akibat masa pandemi COVID-19.

Siapa saja yang disasar atau mendapat kontribusi nasi bungkus? “Saya menemui mereka para pekerja jalanan. Bisa tukang pengangkut sampah pasar, pedagang asongan, tukang ojek pangkalan dan selebihnya disalurkan ke masjid-masjid,” jawab Qubil AJ.

Lantas, bagaimana jika ada masyarakat luas yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan dana atau infaq maupun sedekahnya? Aktor komedi yang top lewat peran Madid Musyawaroh di serial ‘Islam KTP’ SCTV, bilang bisa menyalurkan ke BCA dengan nomor rekening 1651871450 atas nama Sinta Wahyurini.

“Insya Allah, kami akan menyalurkan lewat peningkatan jumlah nasi bungkus. Saat ini dalam waktu 3 hari, Rabu sampai Jumat, sudah rutin mengkontribusikan sebanyak 300-400 nasi bungkus berisi lauk dan pauk,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here