33.5 C
Jakarta
19 March 2024 - 14:32
PosBeritaKota.com
Hukum

Terkait Dugaan Ekspor Benih Lobster, MENTERI EDHY PRABOWO Diamankan KPK Saat di Bandara Soetta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah beberapa lama actionnya agak kendor, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini kembali action. Dikabarkan mengamankan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, saat masih berada di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Rabu (25/11/2020) dinihari.

Menurut keterangan Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, memang benar Edhy Prabowo diamankan di Bandara Soekarno-Hatta bersama sejumlah pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Selain itu juga anggota keluarganya.

“Iya, benar. Tadi pagi (ditangkap) sekitar pukul 01.23 WIB di Soetta (Bandara Soekarno-Hatta). Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan,” jelas Ghufron kepada awak media, Rabu (24/11/2020) pagi.

Dijelaskan Ghufron lebih lanjut bahwa penangkapan Edhy tersebut, terkait dugaan korupsi dalam ekspor benur atau benih lobster. “Benar, KPK tangkap, karena terkait ekspor benur,” tuturnya.

Sampai Rabu (24/11/2020) siang ini, Menteri Edhy Prabowo masih berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Baik Pemerintah maupun Partai Gerindra, belum berani memberikan klarifikasi, terutama terkait penangkapan tersebut. ■ RED/THONIE AG/GOES

*

Related posts

Kapolresta Bandung : Sasaran Bom Panci Satu Kafe di Jalan Braga

Redaksi Posberitakota

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Diduga Terkait Narkoba

Redaksi Posberitakota

Diduga Ikut Serta Transaksi Suap, KPK OTT Oknum Hakim Agung MA di Jakarta & Semarang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang