PosBeritaKota.com
Megapolitan

Harus Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Dinas, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN Ngaku Positif COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui keterangan resmi lewat video pada hari ini Selasa (1/12/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengaku positif COVID-19. Karenanya, ia kini mulai menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat.

Akibat harus menjalani isolasi mandiri, Anies pun harus terpisah dengan anggota keluarga yang sementara tinggal di rumah pribadinya. Hal tersebut perlu ditempuh, tentu saja demi menghindari hal yang tak diinginkan, apalagi dengan risiko penularan.

Masih dalam penjelasannya, Gubernur DKI Jakarta sebagaimana hal rutin beliau lakukan pemeriksaan test usap swab. Pada Kamis lalu masih dinyatakan negatif. Namun begitu menjalani lagi test lagi pada Senin tanggal 30 November 2020 kemarin, justru diketahui positif.

Merujuk pada test terakhir sebagai antisipasi bahwa Wakil Gubernur DKI Achmad Riza Patria sebelumnya sudah dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan beliau dengan Wagub DKI sering bertemu secara intens, maka Anies harus ikut test swab. Dari hasil pemeriksaan dinyatakan positif dan dokter pun menganjurkan agar isolasi mandiri.

Karena itu pula, Anies menyarankan kepada siapa saja yang telah bertemu dengan dirinya secara langsung, supaya segera melakukan pemeriksaan ke Pàuskesmas terdekat.

Gubernur DKI Jakarta itu sendiri mengaku tidak mengalami gejala apa-apa. Kondisi merasa sehat, maka ia akan tetap bekerja, kendati dalam kondisi harus mengikuti isolasi mandiri dari rumah dinas. ■ RED/GOES

Related posts

Event Tahunan, KOLABORASI LENY RAFAEL & BATIK WARISAN Siap Memeriahkan ‘ASC New York Fashion Week’

Redaksi Posberitakota

Peringatan dari BMKG, MASYARAKAT JABODETABEK Diminta Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir & Angin Puting Beliung

Redaksi Posberitakota

Di Kali Utan Kayu, PETUGAS UPK BADAN AIR Temukan Lagi Arwana Emas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment