Pemain Masa Depan Asal Pantai Gading, AMAD DIALLO TRAORE Direkrut Masuk Barisan Manchester United

POSBERITAKOTA (MANCHESTER) – Skuad klub Manchester United (MANU) bakal kedatangan pemain debutan asal Pantai Gading, Amad Diallo Traore. NiIai kontraknya pun cukup fantastis, diperkirakan mencapai senilai 37 juta poundsterling atau sekitar Rp 709 miliar. Nyaris mirip saat Christiano Ronaldo (CR-7) pada awal ditransfer dulu.

Dikabarkan Diallo dikontrak sampai Juni 2025, tentu saja dengan opsi perpanjangan setahun. Sedangkan kepastian MANU terkait transfer untuk mendatangkan pemain sayap Pantai Gading itu, sudah rampung pada Kamis pekan lalu dari Atalanta.

Kenapa MANU seberani itu ‘mengambil’ Diallo? Tak lain dan tak bukan, karena potensinya. Terlebih lagi kecepatan bermainnya di lapangan, mahir bikin trick tipuan serta memanfaatkan lebar lapangan.

Tak cuma para pencari bakat di Serie A yang kepincut Diallo. Sampai-sampai legenda MANU, Rio Ferdinand, melontarkan pujian pada sosok Diallo. Bisa menjadi pemain masa depan, bakal menyamai kecemerlangan si CR-7.

Karena itu pula, Ferdinand berani ngomong soal kemampuan Diallo di usia muda. Sangat mirip dengan Cristiano Ronaldo saat diboyong Manchester United dari Sporting CP pada 2003 silam. Diallo bakal sama bisa menggetarkan sepakbola sejagad.

“Ya, kami baru saja membeli seorang bocah dari Atalanta. Harapannya semoga dia melakukan sesuatu,” celetuk Ferdinand, mantan bek Manchester United itu, seperti dilansir dari Goal.

Apakah bakal benar-benar terjadi? Mari, kita tunggu aksi Diallo di lapangan, mampukah bikin Manchester United mengalahkan lawan-lawannya disetiap event. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here