PosBeritaKota.com
Sport

Pihak Klub Sudah Setuju, MESUT OEZIL Pilih Putus Kontrak & Resmi Tinggalkan Arsenal

POSBERITAKOTA (LONDON) –
Sama-sama merasa sudah tak ada kecocokan lagi, akhirnya Mesut Oezil pilih untuk memutuskan kontraknya dengan Arsenal. Tak ayal lagi, pemain gelandang serang berpaspor Jerman tersebut, kini malah langsung bertolak ke Turki. Tentu saja untuk merampungkan kepindahannya ke klub Fenerbahce.

Namun akibat keputusan tersebut, bikin Arsenal tak lagi berkewajiban untuk membayar sisa gaji Oezil dari kontraknya yang sedianya berakhir Juni nanti mendatang, sebesar 7 juta poundsterling atau setara Rp 133,8 miliar.

Sebenarnya, beberapa waktu lalu Oezil sempat menyatakan keinginannya untuk bertahan dan memperjuangkan tempat di tim utama Arsenal. Lantaran tak dimasukkan dalam skuad Arsenal dalam Laga Premier Inggris serta Liga Europa oleh manajer Mikel Arteta, kemudian memilih tegas untuk hengkang.

Hubungannya dengan klub pun tak harmonis lagi. Sampai-sampai menit bermain Oezil di Arsenal turun drastis sejak kedatangan pendahulu Arteta, Unai Emery, dan dengan beban gaji 350 ribu (sekira Rp6,7 miliar) per pekan, The Gunners tentu akan suka rela menanggalkan pos pengeluaran mereka di tengah pandemi ini.

Oezil yang merupakan pemilik medali juara Piala Dunia 2014 itu, ternyata tidak dimasukkan dalam skuad Arsenal. Padahal,
sejak dibeli dari Real Madrid pada musim panas 2013 silam, secara keseluruhan Oezil tampil dalam 254 pertandingan di semua kompetisi serta menyumbangkan 44 gol.

Sebenarnya, ada yang patut dibanggakan dari seorang Oezil. Apa itu? Ia ikut berperan langsung membantu Arsenal memenangi tiga trofi Piala FA pada 2014, 2015 dan 2017. Sekarang? Terpaksa harus bilang ‘Sayonara’ pada klub yang membesarkan namanya tersebut. ■ RED/RIO/AYID PS

Related posts

Pastikan ke Perempat Final, RONALDO Cetak Trigol Bikin Harga Saham Juventus Melonjak

Redaksi Posberitakota

22 Tahun jadi Arsitek, WENGER Ogah Campuri Arsenal Soal Penggantinya 

Redaksi Posberitakota

Anggota Brimob Polda Metro, SANI RIZKI FAUZI Ikut Cetak Gol Kemenangan Timnas U-2 Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment