Diminta Promosiin Wisata Arab Saudi, CRISTIANO RONALDO Tolak Bayaran Rp 103 Miliar per Tahun

POSBERITAKOTA (INGGRIS) – Meski cuma diminta promosiin program terbaru pariwisata negeri Arab Saudi, megabintang Juventus Cristiano Ronaldo, malah menolak bayaran 6 juta Euro atau sekitar Rp 103 miliar per tahunnya. Sedangkan program itu sendiri dengan nama ‘Visit Saudi’ dan akan dirilis mulai Pebruari 2021 mendatang.

Menurut laporan media Telegraph dari Inggris, tawaran itu tak cuma diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Nama Lionel Messi pun, juga diincar oleh Arab Saudi. Meski sampai sekarang Messi belum mau berkomentar terkait tawaran tersebut. Yang pasti, baik Ronaldo maupun Messi, tak sembarangan dijadikan ‘ladang’ promosi.

Dari data yang diperoleh bahwa CR7, julukan akrab Cristiano Ronaldo yang mengenakan nomor punggung 7 tersebut, tercatat memiliki jumlah pengikut lebih dari 250 juta akun di Instagram (IG). Begitu pula Lionel Messi, pengikutnya di IG mencapai 197 juta.

Boleh jadi, penolakan itu disebabkan baik Ronaldo dan Messi, memiliki tarif tersendiri (khusus) tentang bayaran mempromosikan sesuatu di akun Istagram milik mereka. Berbeda kalau cuma jadi ambasador atau untuk produk-produk tertentu.

Ronaldo dan Messi tentu punya tarif tersendiri soal bayaran mempromosikan sesuatu di akun Instagram mereka. Bahkan perusahaan konsultan Inggris, Hopper HQ, mencatatkan bayaran Ronaldo per unggahan di Instagram mencapai 889.000 dolar AS atau Rp 12,9 miliar.

Yang pasti, angka tersebut saat pengikut Ronaldo masih ada di angka 224 juta followers pada Oktober 2020 lalu. Jadi, bertambahnya jumlah pengikut, tentu akan membuat bayaran Ronaldo semakin melambung lagi. Terlebih jika menginginkan konsep unggahan Ronaldo bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Namun begitu di tahun 2019 sebelumnya, laporan Buzz Bingo mencatatkan Ronaldo meraup 38.2 juta poundsterling atau Rp 697 miliar dari unggahannya selama satu tahun. Bahkan nilai tersebut lebih jauh dari gaji Ronaldo berseragam Juventus selama satu musim, yakni senilai Rp 467 miliar. ■ RED/RIO/AYID PS/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here