Akan Bersikap Terbuka, NATALIUS PIGAI Bilang Silakan Jika Permadi ‘Abu Janda’ Arya Ingin Menemuinya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mantan Ketua Komnas HAM, Natalius Pigai menyatakan sikapnya secara terbuka, silakan saja Permadi ‘Abu Janda’ Arya jika ingin menemui dirinya. Ia mengaku siap ditemui, kapan dan di manapun.

Seandainya itu benar-benar ingin dilakukan Abu Janda, Natalius Pigai bakal menyambut baik. Juga tidak keberatan, karena menurutnya, pertemuan adalah momen saling berbagi terang satu sama lain.

Natalius Pigai pun menulis dalam akun Instagram IG) pribadinya “Saya tidak pernah terpikirkan untuk memenjarakan/melaporkan (Abu Janda).” Begitu ungkap Natalius dalam akun Twitter @NataliusPigai2, seperti dikutip oleh POSBERITAKOTA, Jumat (5/2/2021).

Menurut pria asli Papua satu ini, menyadari dan sangat tahu risiko dan dampaknya ketika memilih jalan hidup sebagai pekerja kemanusiaan. Hanya saja tak mau kalah dengan risiko maupun dampak tersebut. Tentu saja untuk selalu memberi terang kepada yang lain.

“Apalah saya ini. Cuma sebagai lilin kecil di lorong kegelapan. Bahkan, saya tahu sekali, terutama akan risiko sebagai pekerja kemanusiaan,” tutur Natalius Pigau, lagi.

Kembali disinggung soal ada wacana dirinya akan ditemui Abu Janda, Natalius Pigai menegaskan : “Jadi, untuk dan atas nama pribadi saya sendiri, saya perbolehkan Anda untuk bertemu,” ucap dia.

Sedangkan setelah mendatangi Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi, Abu Janda berniat mendatangi Natalius Pigai. Apalagi setelah muncul dugaan, kalau dirinya dituduh telah melakukan tindak rasisme lantaran ciutannya menyebut kata ‘evolusi’.

Pada bagian lain, Abu Janda merasa heran, karena yang melaporkan dirinya ke Bareskrim Polri, justru orang lain. Di situ jelas bahwa mengeluarkan pernyataan itu sebagai urusan dirinya dengan Natalius Pigai. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here