PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jangan Memaki Gubernur DKI via Medsos, TUKUL ARWANA Sebut Banjir Merupakan Masalah Bersama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Masalah banjir yang sedang melanda Ibukota merupakan masalah kita bersama. Jadi, sangat tidak etis apabila cuma menyalahkan terhadap pimpinan wilayah, yakni Gubernur DKI Jakarta. Seyogyanya justru harus saling bahu-membantu untuk peduli dan membantu para korban banjir.

“Saya kurang setuju apabila cuma menyalahkan Gubernur DKI Jakarta saja. Kenapa? Penyebab, banjir itu kan karena hujan deras yang dibawah kuasa kita sebagai manusia,” ucap Tukul Arwana yang dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (21/2/2021) malam.

Menurut host (pembawa acara) program ‘Tukul Arwana – One Man Show’ di Indosiar tersebut, justru dengan adanya musibah banjir, harus mengusik kesadaran kita semua sebagai warga DKI Jakarta. Selain masalah klasik, banjir itu tidak hanya bisa ditangani lembaga atau satu institusi saja.

“Yang kita tahu bahwa banjir itu selalu dialami setiap Gubernur DKI. Jadi, bukannya dulu nggak, terus sekarang banjir. Dalam pengamatan saya, kualitas banjir semakin bertambah tahun justru semakin menurun,” tambah pria yang asli asal Semarang, Jawa Tengah.

Oleh karenanya, Tukul meminta agar para netizen atau pengguna media sosial (Medsos), jangan gampang mencela atau menyalahkan. Sebab, faktanya aparat atau dinas terkait di DKI Jakarta, sudah bekerja keras untuk menangani masalah banjir.

“Gunakan dengan bijak Medsos. Jangan gampang memaki-maki, apalagi sampai menjatuhkan martabat Gubernur DKI. Yang diharapkan dari masyarakat, seharusnya ikut peduli terhadap masalah banjir saat ini,” pungkas Tukul, menyarankan. ■ RED/GOES

Related posts

Bertransformasi Jadi Kota Global, PEMPROV DKI Dorong Peranan Jakarta Sebagai Simpul Utama Jaringan Ekonomi

Redaksi Posberitakota

Ikuti Jejak Setahun Kepemimpinannya, SENATOR SYLVIANA MURNI Nilai Banyak Perbaikan Dilakukan Pj Gubernur DKI Heru Budi

Redaksi Posberitakota

Sidang Paripurna DPRD, SANDI Resmi Mundur dari Kursi Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang