Cuaca Ekstrim Jadi Pertimbangan, PELAWAK TARSAN Tunda Semua Rencana Pergi ke Luar Daerah

    JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Cuaca ekstrim seperti yang diramalkan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) tingkat nasional dan daerah, hendaknya patut menjadi pertimbangan semua pihak. Terutama jika ingin menggunakan pesawat udara, kereta api (KA) maupun yang ingin memakai kendaraan pribadi atau bis antar kota.

    Peringatan tersebut di atas disampaikan pelawak senior Srimulat, H Tarsan, saat dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (22/2/2021) malam. Menurutnya, kalau bisa tunda semua niat berpergian keluar kota atau daerah. Pertimbangannya, tentu saja demi keselamatan.

    “Saya sudah pasti akan mengikuti peringatan BMKG. Jadi, kalau memang disebutkan cuaca masih ekstrim, ya sebaiknya diikuti saja. Kalau mau pergi-pergi jauh, tunda saja dulu,” tutur pria yang punya nama asli Toto Muriyadi itu, lagi.

    Apalagi, ditegaskan H Tarsan, saat ini situasinya juga sangat rawan. Selain masih ada pandemi COVID-19, juga hujan deras yang mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Beruntung selama ini hampir vakum dari segala kegiatan diluar rumah.

    “Kalau biasanya, sebelum ada pandemi COVID-19, saya selalu ada show keluar daerah. Nah, sudah setahun belakangan, istilahnya lebih banyak nganggur dan berada di rumah saja,” ucap dia, apa adanya.

    H Tarsan meminta masyarakat juga jangan terlaku panik terhadap situasi yang ada. Yang penting, harus bisa jaga diri, terutama dari bahaya virus Corona yang sepenuhnya belum aman dan nyaman.

    “Saya memilih di rumah bersama keluarga besar. Kesibukannya, ya kadang bersama cucu-cucu saja,” cerita H Tarsan yang berharap situasi bisa segera normal. Baik dari cuaca ekstrim maupun dari bahaya virus Corona. ■ RED/AGUS SANTOSA

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here