PosBeritaKota.com
Daerah

Saat Deklarasi di Maluku Utara, KITA Siap Bangun 350 Rumah Korban Longsor di Tobelo

MALUKU (POSBERITAKOTA) – Lagi, eksistensi Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) melebarkan sayapnya. Jika sebelumnya berdiri di sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, kali ini KITA kembali dideklarasikan di Maluku Utara yang dihadiri dalam sejumlah pengurus Badan Kebijakan KITA serta pengurus KITA Maluku Utara, Jumat (5/3/2021).

Yudhihart Noya yang dikenall tengah mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Maluku Utara, didapuk menjadi Ketua KITA Maluku Utara. Sedangkan untuk jabatan Sekjen KITA, dipercayakan kepada Bilson Alexander.

Dalam kesempatan momentum deklarasi KITA di Maluku Utara, disampaikan bahwa sikap organisasi yang berencana membangun 350 rumah untuk korban longsor di Tobelo. Bahka komitmen tersebut, juga diungkapkan oleh Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom.

“Kami dari KITA berempati atas terjadinya bencana alam tanah longsor. Karena itu, KITA berencana membangunan rumah yang diperuntukan bagi korban longsor di Desa Roko, Tobelo. Semoga mereka secepatnya, bisa kembali memiliki rumah yang layak huni dan kehidupannya semakin sejahtera,” kata Camelia saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (5/3/2021) sore.

Sesuai acara deklarasi, para pengurus KITA juga menyempatkan berkunjung ke Gereja Elim Damai Gurah. Kunjungan ini dilakukan sebagai simbol kerukunan umat beragama di Tanah Air.

“Yang pasti, KITA ingin terus merapatkan elemen-elemen bangsa untuk bersatu padu dan bekerjasama dalam membangun bangsa dan negara Indonesia ini,” ucap Camelia, tandas. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Sambut dengan Wajah Sumringah, WARGA DESA BINUSAN DALAM NUNUKAN Langsung Menikmati Dibukannya Sarana Jalan

Redaksi Posberitakota

Bisa Lampaui Target, TMMD 2021 NUNUKAN Berhasil Buka Jalan Sepanjang 1.850 Meter di Desa Binusan Dalam

Redaksi Posberitakota

Camelia P Lubis Ikut Meletakan Batu Pertama, AULA HJ SUDJIATMI NOTOMIHARDJO Dibangun di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment