Serahkan Dokumen Kepengurusan, AHY & 2 TOKOH SENIOR PARTAI DEMOKRAT Anjangsana ke Komisioner KPU

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Untuk mensikapi ‘kudeta‘ versi KLB dari kubu Moeldoko, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para pengurus partai mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021) untuk tujuan menyerahkan dokumen kepengurusan partai.

Saat datang untuk menemui Komisioner KPU, AHY dan para pengurus Partai Demokrat juga dikawal ratusan kader dengan mengenakan pakaian partai. Namun, begitu sampai di Kantor KPU, pihak kepolisian meminta agar hanya dua mobil yang bisa masuk kantor KPU. Sementara kader lain disarankan kembali ke Kantor DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi Menteng.

Sedangkan kedatangan AHY dan para pengurus merupakan rangkaian agenda roadshow mereka hari ini. Sebelumnya, juga mendatangi Kantor Kemkumham di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Dengan diidampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat, AHY minta Kemkumham tolak KLB Deli Serdang.

Lantaran didampingi sejumlah pengurus di DPP dan pimpinan DPD dari 34 pronvinsi seluruh Indonesia, AHY nampak tegar. Dua tokoh senior Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dan Andi Malarangeng, ikut menemani AHY melakukan audiensi dengan para Komisioner KPU.

Mereka melakukan agenda roadshow tersebut, tidak terlepas dari dualisme kepemimpinan di Partai Demokrat setelah mantan Panglima TNI Moeldoko dipilih menjadi Ketum Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Jumat (5/3/2021) yang baru lalu. ■ RED/THONIE AG/TB DEVI I/EDITOR : GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here