Diminta Gabung Lagi di Timnas Swedia, ZLATAN IBRAHIMOVIC Ogah Pakai Nomor Punggung 10

OSLO (POSBERITAKOTA) – Kabar mengejutkan datang dari sosok Zlatan Ibrahimovic. Jelang babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2022, ia kembali bergabung untuk membela negaranya, Swedia. Bahkan sudah langsung ikut latihan demi persiapan menghadapi Kosovo dan Georgia.

Keputusan itu agak mencengangkan. Pasalnya, ia pernah berucap memutuskan pensiun dan tak mau lagi memakai seragam negaranya. Tapi, apa mau dikata, jika kondisinya berbalik. Dan, mau lagi gabung di Timnas Swedia.

Ketajamannya di lapangan hijau masih diperhitungkan. Buktinya, soal penampilan di AC Milan, masih produktif cetak 15 gol dari 15 pertandingan yang diikuti. Lantaran faktor itulah, bikin Janne Andersson sebagai pelatih kepala, meminta Ibrahimovic masuk dalam Timnas Swedia.

Di usianya yang sudah masuk 39 tahun, lagi-lagi Ibrahimovic tergolong produktif dalam mencetak gol. Dari 116 pertandingan internasioal, ternyata mampu mengoleksi 62 gol. Atas pertimbangan itu, kemudian namanya dimasukan dalam daftar skuad Timnas Swedia kembali.

Saat jumpa pers Timnas Swedia, Ibrahimovic mengungkapkan kalau dirinya merupakan pemain yang sama seperti ketika memutuskan pensiun lima tahun lalu. Sedangkan saat ini, faktor usia bukanlah menjadi masalah utama.

“Jadi, saya berada di Timnas Swedia ini, karena memang pantas. Saya tetap pemain seperti pada 2016 lalu. Hanya saja kini bermain di arah yang berbeda. Fokus saya pada sepertiga pertandingan terakhir. Itu yang akan saya lakukan. Harus cerdas dan saya bukan lebih baik, tapi harus tampil berbeda,” papar Ibrahimovic, Selasa (23/3/2021) waktu setempat.

Bagaimana soal nomor punggung 10? Ia memastikan ogah lagi untuk memakainnya. Sebab, itu sudah menjadi masa lalunya. Ada dua pemain yang ditawarkan, masing-masing kepada Alexander Isak dan Emil Forsberg,” ucap Ibrahimovic, apa adanya. ■ RED/APRILIO R/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here