PosBeritaKota.com
Daerah

Bisa Lampaui Target, TMMD 2021 NUNUKAN Berhasil Buka Jalan Sepanjang 1.850 Meter di Desa Binusan Dalam

NUNUKAN (POSBERITAKOTA) – Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan, langsung mendapatkan respons positif dari warga Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara.

Dikentarai bahwa efektifitas dan efisiensi kerja menjadi salah satu kunci suksesnya dalam pelaksanaan program TMMD Wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 Kodim 0911/Nunukan tersebut. Bahkan demi mewujudkan keinginan dan harapannya, Kodim menurunkan sejumlah alat berat untuk menggarap pembukaan badan jalan sepanjang 1.850 Meter.

Tak bisa dipungkiri ternyata bisa melampaui target dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Sedangkan bukti tersebut diperlihatkan manakala pelaksanaan kegiatan Pra TMMD yang diadakan beberapa hari sebelum pembukaan secara resmi oleh Bupati dan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (15/6/2021) kemarin.

Dikatakan Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Muhajir bahwa tujuan pelaksanaan Pra TMMD sendiri adalah untuk menyicil pekerjaan atau sasaran sehingga bisa diselesaikan secara tepat waktu dengan tetap mengutamakan aspek kualitas pembangunan.

“Justru kita tidak ingin bekerja tergesa-gesa. Malah dengan adanya Pra TMMD kemarin bisa membuat kinerja kita semakin efektif. Belum lagi yang sangat kita khawatirkan adalah kondisi cuaca yang tidak menentu. Apabila tidak diantisipasi maka akan menghambat kerja kita dalam menuntaskan sasaran pada pelaksanaan TMMD kali ini,” jelas Lett Muhajir, Rabu (16/6/2021).

Ditambahkan Lettu Muhajir lebih lanjut, sasaran pembukaan badan jalan ini menjadi sangat penting sekali. Sebab, selain bisa dimanfaatkan warga dalam mobilitas, juga berfungsi untuk kegiatan TMMD dalam menurunkan material disasaran lainnya.

“Selain kegiatan pada sasaran fisik pembukaan badan jalan, juga tengah berlangsung rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang digarap secara tersebar di Desa Binusan Dalam, pembuatan sarana penampungan air bersih dan MCK,” ucapnya, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi Impian Anak-anak, DESA BINUSAN DALAM di Nunukan Sangat Membutuhkan Aliran Listrik PLN

Redaksi Posberitakota

Berkat TMMD ke-111/Tahun 2021, JALAN DESA Tak Lagi Setapak & Warga Desa Binusan Dalam Merasa Terharu

Redaksi Posberitakota

Jabat Bupati Pamekasan ke-32, H BADDRUT TAMAM Bisa Tingkatkan PAD jadi Rp 232,2 Miliar Ditengah Masa Pandemi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment