PosBeritaKota.com
Daerah

Sambut dengan Wajah Sumringah, WARGA DESA BINUSAN DALAM NUNUKAN Langsung Menikmati Dibukannya Sarana Jalan

NUNUKAN (POSBERITAKOTA) – Raut wajah sumringah (bahagia-red) sepertinya tidak bisa ditutup-tutupi oleh warga Desa Binusan Dalam yang berlokasi di wilayah perbatasan Nunukan, Kalimantan Utara. Betapa tidak! Mereka bagai mimpi indah, karena saat ini sudah bisa menikmati dibukanya badan atau sarana jalan.

Hal itu tentu saja bikin aktifitas warga desa lebih hidup. Bahkan sampai-sampai bisa berboncengan motor bersama istri dan anak. Padahal, saat masih jalan setapak sebelumnya, justru dihantui kecelakaan yang bisa menyebabkan patah tulang tangan maupun kaki.

“Sekarang ini untuk keluar masuk desa, semakin dipermudah. Terima kasih Bapak TNI, khususnya dari Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara yang sudah membuka badan jalan atau sarana jalan yang layak seperti sekarang,” ucap Zaenal Abidin (46), warga Desa Binusan Dalam yang tinggal di RT 11, Jumat (18/6/2021).

Masih menurut Zaenal, sebelumnya hampir jarang atau tak berani keluar rumah. Apalagi, lanjut dia, harus pakai motor dan harus berboncengan dengan istri dan anak. Risikonya bisa dapat celaka. Tentu berbeda dengan kondisi sekarang, asalkan jangan diguyur hujan lebat, kondisi jalan masih bisa dilalui dengan aman dan nyaman.

Apa yang dirasakan warga Desa Binusan Dalam, tentu saja tak bisa lepas dari program atau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara. Tujuan demi memajukan wilayah pedesaan dan dapat membantu kemudahan warga setempat dalam beraktifitas.

Kegiatan itu sendiri selain melaksanakan kegiatan TMMD yang mengerjakan sasaran fisik di Desa Binusan Dalam atau tepatnya di RT 11, Kodim 0911/Nunukan juga terus melakukan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan sasaran non fisik terhadap warga.

Sedangkan jalan yang digarap oleh Satgas TMMD Wilayah Perbatasan ke-111 adalah badan jalan sepanjang 1.850 meter dengan lebar 6 meter. Saat ini sudah tembus dan bahkan melampaui target sebelumnya yang hanya direncanakan sepanjang 1.000 meter.

Tercatat sejak 1 Juni 2021 kemarin, TMMD telah menggelar kegiatan Pra TMMD dan memang memprioritaskan pembukaan badan jalan. Hal tersebut dilakukan lantaran menghindari hambatan yang datangnya dari faktor cuaca. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bisa Lampaui Target, TMMD 2021 NUNUKAN Berhasil Buka Jalan Sepanjang 1.850 Meter di Desa Binusan Dalam

Redaksi Posberitakota

Saat Deklarasi di Maluku Utara, KITA Siap Bangun 350 Rumah Korban Longsor di Tobelo

Redaksi Posberitakota

Diungkap Ibu Katrin, BERKAT PROGRAM TMMD 2021 Kini Masyarakat Tak Sulit ke Posyandu di Pedalaman Nunukan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment