26.7 C
Jakarta
28 March 2024 - 22:01
PosBeritaKota.com
Sport

Demi Tiket Perempat Final, INGGRIS Bersama Pemain Muda Yakin Bisa Depak ‘Tim Panzer’ Jerman

LONDON (POSBERITAKOTA) –
Kendati kebanyakan diperkuat pemain muda, Inggris mengumbar keyakinannya bisa melenggang ke perempat final Piala Eropa 2020/2021. Bahkan The Three Lions pasang target mampu mendepak Tim Panzer (Jerman) dalam laga di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021), agar meraih tiket lanjutan dan merekalah yang paling pantas.

Tak ayal jika duel Inggris versus Jerman nanti, tak ubahnya sebagai partai finalis yang digelar secara dini. Sebab, keduanya termasuk kandidat juara Piala Eropa 2020/2021. Oleh karenanya, Jordan Henderson berharap ‘Pasukan Tiga Singa‘ tak gentar dan tetap menjaga fokus agar dapat meraih kemenangan atas Jerman.

Bahkan gelandang Liverpool tersebut juga yakin. Para pemain muda yang saat ini mendominasi skuad Inggris, punya kualitas permainan yang baik. Makanya, Henderson pun tak ragu negaranya bisa menyingkirkan Jerman dari Piala Eropa 2020/2021.

Sebagai catatan bahwa rata-rata usia pemain Inggris dalami ajang kali ini, rata-rata 25 tahun. Hanya Jordan Henderson, Kyle Walker dan Kieran Trippier yang sudah menginjak umur 30. “Kami memiliki skuad yang cukup muda dan itu bisa menjadi hal yang positif,” ujar Henderson.

Di sisi lain lagi, kata Henderson, para juniornya sedang diliputi motivasi tinggi. “Banyak dari para pemain ini hanya keluar dan bermain. Menikmati permainan, bermain tanpa rasa takut. Itulah yang perlu mereka lakukan lagi,” paparnya, seperti, yang dimuat dalam media The Guardian.

Dalam catatan sebenarnya Inggris dan Jerman, cukup diunggulkan pada gelaran Piala Eropa 2020/2021 kali ini. Namun begitu, keduanya sama-sama tampil kurang meyakinkan saat fase grup. Faktanya, Inggris memang lolos sebagai juara Grup D. Namun, jika melihat dari permainan, tim besutan Gareth Southgate ini, belumlah menunjukkan performa terbaik.

Apalagi, Inggris bahkan baru mencetak dua gol dari tiga laga yang mereka mainkan. Namun positifnya, mereka berhasil menjaga gawang dari kebobolan di fase grup. Hary Kane dan kawan-kawan diharapkan bisa kembali tampil maksimal saat menghadapi Jerman demi menuju babak 16 besar. ■ RED/RIO/AYID PS

Related posts

Icuk Ikut Gembira, TOMMY SUGIARTO Pertahankan Gelar Bulatangkis Thailand Master 2018

Redaksi Posberitakota

DI LEG PERTAMA, TIMNAS INDONESIA HANYA BISA BERMAIN IMBANG 1-1 SAAT HADAPI PERMAINAN SINGAPURA

Redaksi Posberitakota

Gegara Pakai Sirkuit Sama, VALENTINO ROSSI Curhat Tampil di MotoGP 2020 Kerap Bikin Bosan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang