PosBeritaKota.com
Sport

Tanding Selasa Dinihari, PELATIH PRANCIS DESCHAMPS Ingatkan Pemainnya Jangan Remehkan Peta Kekuatan Swiss

BUCHAREST (POSBERITAKOTA) – Masih dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020/2021, pelatih Prancis Didier Deschamps, mengingatkan seluruh pemainnya agar jangan meremehkan peta kekuatan Swiss, Selasa (29/6/2021) dinihari WIB. Sedangkan pertarungannya bakal dihelat di Stadion Nasional, Bukarest, Rumania.

Berdasarkan data statistik kekuatan yang dimili kedua tim, Prancis sangatlah layak untuk lebih diunggulkan ketimbang Swiss. Jadi, jika bicara kualitas permainan di lapangan, Kylian Mbappe dan rekan-rekan justru jauh di atas tim arahan Vladimir Petkovic.

Sedangkan Prancis sendiri mampu melenggang ke babak 16 besar dengan status juara Grup F yang notabene merupakan grup neraka bersama Jerman, Portugal dan Hungaria.

Berbeda tentunya dengan Swiss yang lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik dari Grup A. Swiss meraih empat poin dengan rincian satu kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang dimainkan.

Namun begitu, pelatih Prancis Deschamps tetap mewanti-wanti kepada para pemainnya untuk tidak memandang remeh kekuatan lawan. Menurutnya, Swiss memiliki kualitas cukup baik, terutama di lini serang mereka.

“Jadi, mereka (Timnas Swiss) adalah tim yang terstruktur dengan baik dan mereka memiliki potensi serangan yang bagus dengan Seferovi, Embolo dan Shaqiri,” ungkap Deschamps seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Oleh karenanya, Prancis tidak boleh meremehkan mereka dan ini adalah pertandingan sistem gugur. “Kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan kami memiliki senyum di wajah kami di akhir pertandingan. Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami,” imbuhnya.

Pada bagian lain, pelatih Prancis menyebutkan bahwa gelombang panas di Budapest memiliki dampak fisik. “Yang jelas, kami memiliki satu hari ekstra di antara pertandingan, lima daripada empat. Sedangkan lawan kami memiliki delapan hari, yang lebih baik. Di sini juga panas, tetapi sedikit lebih mudah untuk mengatasi tubuh,” urainya, menutup keterangan. ■ RED/RIO/AYID SUYITNO PS

Related posts

Rela Bertahan di Inter Milan, LAUTARO MARTINEZ Kubur Impian Merumput Bersama Barcelona

Redaksi Posberitakota

MotoGP 2019, ROSSI Ngarep Tetap Bisa Bersaing dengan Pebalap Muda

Redaksi Posberitakota

Di Porda XIII Jabar 2018, POLWAN POLRES BOGOR Raih Medali Emas & Perak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment