26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 04:59
PosBeritaKota.com
Nasional

Dikenal Sebagai Menpen serta Ketua DPR/MPR RI, H HARMOKO Wafat & Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Pagi Ini

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok H Harmoko yang memiliki nama asli Harun Mohammad Kohar dan dikenal sebagai Menteri Penerangan (Menpen) dan Ketua DPR/MPR RI di era Orde Baru, dikabarkan wafat saat masih dalam perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (4/7/2021) pada pukul 20.22 WIB kemarin.

Dari keterangan pihak keluarga, jenazah tidak disemayamkan di rumah duka. Rencananya, setelah dilakukan pemusaran dengan standar penanganan COVID-19, bakal langsung dibawa untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021) pagi ini.

Sosok H Harun Mohammad Kohar (Harmoko) lahir di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, pada 7 Pebruari 1939. Sebelum menjadi pejabat negara, beliau juga pernah menjadi Pemimpin Redaksi Harian Pos Kota. Selain itu, pernah pula menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar).

Dari informasi yang dihimpun POSBERITAKOTA, H Harmoko sejak dua tahun belakangan ini kesehatannya menurun. Bahkan pernah mengalami stroke ringan berkali-kali. Namun begitu, almarhum masih memiliki perhatian yang besar pada dunia jurnalistik (kewartawanan). Tulisannya dalam rubrik ‘Kopi Pagi’ masih bisa dinikmati di Harian Pos Kota.

Sejumlah keluarga besar dan kerabatnya semasa hidup serta duduk di kabinet semasa Presiden Soeharto, direncanakan bakal mengantar almarhum ke peristirahatannya yang terakhir di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. □ RED/GOES

Related posts

Anggota PDIP, JIMMY DEMIANUS IDJIE Mensiyalir Ada Pihak Ingin Jadikan Mahasiswa Papua Sebagai Tumbal

Redaksi Posberitakota

Berdasarkan Metode Metode Hisab & Rukyat, 1 Syawal Idhul Fitri 1443 H Jatuh Hari Senin 2 Mei 2022

Redaksi Posberitakota

Ini Terkait Nyawa ‘Brigadir J’, CAMELIA P LUBIS Dukung Keberanian Kapolri Sebut para Pelaku Pembunuhan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang