PosBeritaKota.com
Sport

Ikut Andil Argentina Juara, LIONEL MESSI Raih Gelar Topskorer & Pemain Terbaik Copa America 2021

RIO DE JANEIRO (POSBERITAKOTA) – Keberhasilan Timnas Argentina menggapai gelar juara Copa America 2021, tak bisa melepaskan andil Lionel Messi. Bahkan hal tersebut bisa disebut mengakhiri masa paceklik gelar Sang Bintang Dunia Sepakbola. Kesuksesan itu menjadi gelar keduanya bersama Timnas Argentina, setelah juara di Olimpiade 2008 di Tiongkok.

Tak bisa dipungkiri bahwa momentum Copa America kali ini, seakan melengkapi karier peraih enam kali penghargaan Ballon d’Or yang sudah merengkuh 10 gelar La Liga dan 4 trofi Liga Champions. Karuan saja rasa senang dan bahagia Messi, kemudian dilengkapi dengan penghargaan baik sebagai Pemain Terbaik maupun Topskorer Copa America 2021.

Dari catatan sepanjang perhelatan Copa America kali ini, pemain andalan di lini depan yang menginjak usia 34 tahun, mampu menyumbang 4 gol dan 5 assist sepanjang turnamen.

Fakta lain membuktikan bahwa Copa America 2021 merupakan turnamen besar ke-107 Messi bersama Argentina. Yang meliputi ikut andil untuk membela negaranya di 4 Piala Dunia dan 6 Copa America.

Sedangkan Argentina pun belum pernah juara di turnamen bergengsi sejak terakhir kali juara Copa America tahun 1993. Karenanya, peraihan gelar tersebut, sungguh bisa disebut melengkapi sosok Lionel Messi dalam karir sepakbola sejagadnya.

Sebagai catatan penting, Argentina yang kini berada di peringkat 8 FIFA, sebelumnya malah sudah empat kali menelan kekalahan di final Copa America. □ RED/APRILIO RIZKY/GOES

Related posts

Jika Pindah ke Juve, SARRI Yakin Tak Bakal Dikhianati Neapolitan

Redaksi Posberitakota

Diminta Gabung Lagi di Timnas Swedia, ZLATAN IBRAHIMOVIC Ogah Pakai Nomor Punggung 10

Redaksi Posberitakota

Ogah Besar Kepala, MARQUEZ Nilai Persaingan MotoGP Musim Depan Lebih Berat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment