PosBeritaKota.com
Megapolitan

HARUS SANTUN & HUMANIS, KAPOLDA METRO JAYA INGATKAN JAJARANNYA SAAT TEGAKAN ATURAN PPKM DARURAT DI MASYARAKAT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Utamakan sikap santun dan kedepankan humanisme dalam menegakan aturan PPKM Darurat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selain itu, masyarakat pun diharapkan agar selalu mentaati aturan yang telah diberlakukan.

Pesan tersebut di atas disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran untuk mengingatkan jajarannya. Terutama jika berhadapan dengan masyarakat, harus diingat kedua hal yakni mengutamakan sikap santun dan mengedepankan humanisme.

“Jadi, Jakarta ini terbuka buat semua orang. Anda malam hari coba keliling ke pelosok-pelosok. Mulai dari di Cengkareng, Kemayoran, Penggilingan,Cakung sampai Bangka. Apakah kami pernah melarang mereka berjualan?” Begitu ucap Fadil kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Dikatakan Kapolda Metro Jaya lebih lanjut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta Polri dan Mendagri bertindak humanis dalam melaksanakan operasi penindakan pelanggaran PPKM Darurat.

Karena itu pula, pihaknya tidak melarang masyarakat berjualan ditengah pemberlakukan PPKM Darurat, namun sifatnya hanya mengatur agar tertib protokol kesehatan (Prokes).

Ditambahkan Fadil lagi, apabila ada dan terjadi kesalahpahaman di lapangan terutama selama pelaksanaan PPKM Darurat, tentu saja akan dievaluasi agar ke depannya jauh lebih baik lagi.

“Dan, kami mengatur. Peristiwa yang terjadi kesalahpahaman akan kami pedomani untuk dilakukan evaluasi,” paparnya. ■ RED/TONIE AG/GOES

Related posts

Kunjungi Rusunami Lavande di Jaksel, ANIES Imbau Penghuni Patuhi Pergub 132

Redaksi Posberitakota

Transjakarta Buka Rute Baru Rawamangun-Klender, TRAYEK JAK 34 Terintegrasi Stasiun LRT Veldrome

Redaksi Posberitakota

Diikuti 100 Peserta Tingkat SD & SMP, SUDIN PUSIP JAKPUS Gelar Pelatihan Kelola Perpustakaan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment