PosBeritaKota.com
Daerah

POTONG 5 SAPI & 5 KAMBING, ‘RELAWAN KITA’ MEDAN BERBAGI DAGING QURBAN KE MASYARAKAT LUAS

MEDAN (POSBERITAKOTA) – Berbagi daging hewan qurban banyak dilakukan banyak pihak, termasuk oleh organisasi masyarakat (Ormas) di event Hari Raya Idhul Adha 1442 Hijriah/Tahun 2021 Masehi ini. Apalagi bertepatan dengan situasi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, dimana masyarakat tak terbantahkan karena banyak dihadapkan dengan kesulitan dalam kehidupannya.

Ormas Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Medan, tak mau melewatkan momentum tersebut, tentu saja untuk berbagi daging kurban ke warga masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan untuk kegiatan di Kota Medan merupakan rangkaian dari Ormas KITA di sejumlah wilayah Indonesia.

Untuk pemotongan sebanyak 5 sapi dan 5 kambing hewan kurban oleh Relawan KITA Medan, dilaksanakan di Lapangan Tanjung Morawa atau di kediaman keluarga besar Suhiluddin Lubis yang berada di areal ladang Tanjung Morawa, kawasan peternakan yang dibina KITA. Animo warga masyarakat sekitar pun cukup tinggi, sehingga mau berdatangan ke lokasi dan tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Pemotongan hewan qurban ini mendapat animo tinggi dari masyarakat sekitar. Di tengah pandemi yang melanda, masyarakat sekitar sangat terbantu dengan penyaluran daging qurban yang diberikan oleh para Relawan KITA.

Dikatakan Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq bahwa pemotongan hewan qurban yang dilakukan Ormas KITA di sejumlah wilayah merupakan bentuk kepedulian KITA. Tentu saja untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Terima kasih kepada para pengurus, relawan dan simpatisan KITA yang telah mengorbankan harta dan tenaganya untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan melalui pemotongan dan penyaluran daging kurban,” tegas KH Maman Imanulhaq kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Sementara itu sebagai Pelaksana Kegiatan yang juga duduk sebagai Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, mengutarakan bahwa KITA ingin mengambil momentum pada Hari Raya Idhul Adha 1442 ini, terutama untuk mengingatkan kembali arti gotong royong, bersatu padu saling membantu sesama masyarakat yang tengah kesulitan.

“Pada Hari Raya Idhul Adha ini harus dijadikan momentum untuk saling bahu-membahu membantu masyarakat yang tengah kesulitan, khususnya ditengah situasi krisis kesehatan dan kesulitan ekonomi,” ucap Camelia Lubis.

Ditambahkannya untuk penyaluran daging qurban yang digelar oleh KITA, juga menyasar kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang tengah berjuang di garis terdepan melawan virus COVID-19. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

MINTA DUKUNGAN BIAR SEMBUH KE WARGA SOLO, GIBRAN RAKABUMING RAKA NGAKU POSITIF TERPAPAR COVID-19

Redaksi Posberitakota

Jelang Diadakan Musprov Lampung, HKTI Gelar Roadshow Bakti Sosial untuk Serahkan Bantuan

Redaksi Posberitakota

Dampak Banjir Kemarin, PETANI BAWANG MERAH di Brebes Jateng ‘Ketar-ketir’ Takut Gagal Panen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment