26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 07:31
PosBeritaKota.com
Nasional

SEBAGAI BENTUK EMPATI, ‘RELAWAN KITA’ BAGI-BAGI DAGING QURBAN UNTUK WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Organisasi sosial kemasyarakatan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) tak ketinggalan ikut mengadakan pemotongan hewan qurban di sejumlah tempat. Sedangkan kegiatan itu sendiri digelar ‘Relawan KITA‘ dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha (Idhul Qurban) 1442 H/Tahun 2021 M.

Seusai pelaksanaan pemotongan hewan qurban, kemudian dagingnya disalurkan kepada warga kurang mampu terdampak pandemi dan penerapan PPKM Darurat serta para tenaga kesehatan yang tengah berjuang merawat pasien COVID-19.

Menurut Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq bahwa Hari Raya Idhul Adha/Qurban mengajarkan kepada umat Islam untuk berkorban harta dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada orang yang tidak mampu.

Dalam pandangannya bahwa pada Hari Raya (Qurban) ini, harus dijadikan momentum untuk saling bahu membahu untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan, khususnya ditengah situasi krisis kesehatan dan kesulitan ekonomi.

“Justru ditengah pandemi seperti saat ini, apalagi bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H, harus dijadikan momentum untuk peduli terhadap masyarakat,” tambah KH Maman Imanulhaq, Selasa (20/7/2021).

Dikatakan Kang Maman, begitu biasa ia disapa, mengapa sebagian daging qurban perlu diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes)? Hal itu lantaran mereka merupakan garda terdepan dan simbol perjuangan manusia melawan wabah COVID-19. Terlebih, tentunya pikiran dan tenaga para Nakes dicurahkan sepenuhnya untuk kemaslahatan umat manusia.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan KITA kepada para tenaga kesehatan untuk terus berjuang melawan COVID-19,” kata Kang Maman.

Sementara itu Panpel kegiatan yang juga Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis, mengatakan bahwa penyaluran daging qurban merupakan salah satu program KITA dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi. KITA juga tak henti-hentinya terus menyalurkan bantuan Sembako maupun uang tunai kepada masyarakat yang terdampak ekonominya atau yang tengah melakukan isolasi mandiri.

“Pesan saya, jangan pernah menyerah untuk perang melawan COVID-19. Marilah kita bersatu untuk berjuang bersama melewati situasi atau masa-masa sulit seperti yang sekarang ini sama-sama kita hadapi,” tutup Camel Petir, begitulah nama artis dari sosok Bendahara Umum KITA tersebut. RED/GOES

Related posts

Sampai Maret 2018, KEMENTERIAN ESDM Tidak Akan Naikan Tarif Listrik dan BBM

Redaksi Posberitakota

Tegaskan Kembali Kasus Brigadir J, JOKOWI Minta Pengusutan Tuntas & Jangan Ada yang Ditutup-tutupi

Redaksi Posberitakota

Galang Donasi Sulteng, IKATAN WARTAWAN ONLINE Gandeng Seniman Musik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang