PosBeritaKota.com
Megapolitan

GEGARA ADA YANG BAKAR SAMPAH, SI JAGO MERAH LUMAT HABIS PULUHAN KIOS PASAR PEDURENAN JAYA KOTA BEKASI

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ditengah-tengah Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menjalani program vaksinasi, musibah besar menimpa Pasar Pedurenan Jaya, Kota Bekasi, Sabtu (31/7/2021) malam. Akibat amukan ‘Si Jago Merah‘, puluhan kios pedagang di pasar tersebut, ludes jadi debu. Disebutkan gegara (gara-gara/red) ada yang bakar sampah di sekitar lokasi.

Lokasi pasar yang berada di Jalan Profesor Muhammad Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, sempat jadi tontonan warga sekitar. Sedangkan para pedagang sibuk mengambil dan mengangkat barang-barang dagangannya yang bisa diselamatkan.

Dari laporan yang berhasil dihimpun POSBERITAKOTA, munculnya api pertama kali bukan dari korsleting listrik. Api justru muncul dari lokasi tempat pembuangan sampah yang dipenuhi rongsokan dan berada di sekitar lokasi Pasar Pedurenan Jaya.

“Kami belum bisa mendeteksi sampai sekarang. Terkait korban jiwa, pihak kami belum mendapat laporan secara detail,” terang Rusdi selaku Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi saat dikonfirmasi, Minggu (1/8/2021) pagi.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, menyebutkan bahwa kobaran api mulai muncul dari lapak rongsokan, kios ayam, barang bekas dan sebagian rumah. Lantaran api terus membesar akhirnya mengharuskan untuk meminta bantuan kepada beberapa pos sektor yang ada di Kota Bekasi.

”Jadi untuk total keseluruhan unit yang kita kerahkan, ada sebanyak 29 mobil Damkar,” jelas Rusdi lagi seraya menyebut bahwa sampai pagi ini masih dalam proses pendinginan di lokasi kebakaran.

Guna pengusutan lebih lanjut, pihak kepolisian setempat telah memasang police line di lokasi. “Sekarang masih terus dilakukan pendingan di lokasi kebakaran. Sedangkan api sebenarnya padam sejak tadi malam,” tutup Rusdi dalam keterangannya. ■ RED/DANU SP/EDITOR : GOES

Related posts

Dituding Punya Proyek Pohon Imitasi, DIREKTUR PCA Sebut ‘Itu Salah Alamat’

Redaksi Posberitakota

Sinergi 4 Organisasi Perempuan, AJANG IBU IBUKOTA Digelar Demi Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Redaksi Posberitakota

Di Jakarta Islamic Center, ANIES Melepas 1110 Pemotong Hewan & Pemeriksa Kesehatan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment