PosBeritaKota.com
Internasional

KHAWATIR VIRUS VARIAN DELTA, BARACK OBAMA URUNGKAN NIAT GELAR PESTA ULANGTAHUN KE-60 BARENG 700 UNDANGAN

WASHINGTON (POSBERITAKOTA) – Akhirnya rencana pesta besar-besaran dengan mengundang sekitar 700-an tamu diurungkan oleh mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Pesta itu dimaksudkan untuk merayakan HUT ke-60 dirinya, namun batal digelar lantaran takut terhadap pandemi (penyebaran) virus varian baru, Delta.

Nyaris saja acara tersebut digelar sesuai rencana. Kemudian buru-buru diralat. Terkait pembatalan dilakukan tentu saja dengan alasan kekhawatiran atas virus baru varian Delta COVID-19 yang terus meluas. Yang jelas sempat memicu kontroversi lantaran bakal diadakan ditengah pandemi.

Karena itu pula, Juru Bicara Keluarga Barack Obama langsung mengklarifikasi. “Ya, meskipun acara di luar ruangan itu, direncanakan beberapa bulan yang lalu. Tentu sesuai dengan semua pedoman kesehatan masyarakat dan dengan perlindungan COVID-19. Sekarang bakal diperkecil menjadi perayaan yang jauh lebih sederhana.”

Ditambahkan bahwa ada kekhawatiran, jika acara itu jadi dilaksanakan. “Karena apa, penyebaran baru virus varian Delta selama sepekan terakhir ini. Dari situ, mantan Presiden dan Nyonya Obama, kemudian memutuskan untuk secara signifikan mengurangi para tamu. Jadi, hanya menyertakan keluarga besar dan teman dekat saja,” tegas juru bicara keluarga Barack Obama itu, lagi.

Pada bagian terakhir, Juru Bicara Keluarga Mantan Presiden AS itu, kemudian menyimpulkan : “Obama menghargai orang lain yang mengirimkan ucapan selamat ulangtahun dari kejauhan. Lantas, berharap dapat segera bertemu dengan orang-orang tersebut.”

Padahal, Barack Obama baru-baru ini memperingatkan COVID-19 menjadi lebih menular, apalagi dengan munculnya virus varian baru, Delta. Bahkan, ia juga melaporkan dan mengharapkan hampir 500 tamu dan 200 anggota staf untuk menghadiri perayaan ulang tahun ke-60 pada akhir pekan ini di rumah Martha’s Vineyard yang bakal menghabiskan biaya senilai USD12 juta. Wow! ■ RED/SUMBER BBC/AGUS SANTOSA

Related posts

TERCATAT ADA 5 NEGARA LAIN, PEMERINTAH KERAJAAN SAUDI ARABIA IZINKAN KEMBALI JEMAAH INDONESIA UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH UMROH

Redaksi Posberitakota

Girlband Masih Fenomena di Korsel, ROSE BLACKPINK Berani Luncurkan Debut Solonya & Tembus Jagad Musik Mancanegara

Redaksi Posberitakota

20 Desember Hari Libur Nasional, PEMERINTAH ARGENTINA Ajak Rakyat untuk Merayakan Kemenangan Piala Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang