PosBeritaKota.com
Megapolitan

BENAR-BENAR BERKELAS DUNIA, WAJAH BARU HALTE TRANSJAKARTA CSW ‘DIPAMERIN’ GUBERNUR ANIES BASWEDAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wajah Ibukota Jakarta lambat laun semakin berubah. Pasalnya sejak Anies Baswedan menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, justru gencar memoles tak hanya dengan mendirikan bangunan-bangunan baru, tapi juga merevitalisasi sejumlah kawasan sehingga tampil beda.

Tengok saja mulai dari penataan jalur pedestarian, penataan jalur sepeda, penataan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), hingga pengintegrasian moda transportasi yang ada di Ibukota Negara.

Bahkan untuk yang paling gress, mantan Mendikbud yang kini menduduki jabatan Gubernur DKI satu ini, baru saja menyelesaikan proyek jembatan layang atau Skybridge untuk integrasi halte TransJakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) dengan Stasiun MRT ASEAN di Jakarta Selatan.

Karuan saja, pencapaian itu pun dibagikan orang nomor satu di Ibukota tersebut melalui akun Instagram milik pribadinya. “Ini lebih dari sekadar membangun fisik yang tampak indah di foto, ini soal integrasi antarmoda transportasi yang dulu terpisah,” jelas Anies menuliskan caption dalam foto tersebut.

Sedangkan untuk design integrasi tersebut terlihat benar-benar mengusung konsep design Cakra Selaras Wahana. Dimana memiliki arti sebagai lingkaran penghubung yang setara antar moda. “Ini upaya meningkatkan akses mobilitas, sebuah ruang ketiga yang menghubungkan antar warga,” papar Anies, lagi.

Proyek SkyBridge CSW satu ini dikerjakan bersama antara MRT dan TransJakarta. Keberadaannya akan mengintegrasikan halte TransJakarta Koridor 1 (Blok M Kota) dan Koridor 13 (Ciledug-Mampang) dengan Stasiun MRT ASEAN.

Sedangkan untuk pembagian area pekerjaan untuk MRT yaitu dari sisi exit Stasiun MRT ASEAN termasuk eskalator mengarah ke trotoar serta elevator yang telah selesai dan sudah dioperasikan sejak Mei 2020 silam.

“Saat sudah terintegrasi seperti sekarang, mindset warga tentu akan mulai berubah, bahwa kendaraan umum bukan satu moda saja tapi seluruh moda yang saling terkoneksi,” pungkas pria yang mengalahkan Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta tersebut. ■ RED/GOES

Related posts

Bemo Nasibmu Kini, Tak Boleh Beroperasi Lagi di Depan Stasiun KA Manggarai

Redaksi Posberitakota

Diperiksa 6 Jam, AMIEN RAIS Ngaku Diperlakukan Secara Hormat dan Dimuliakan Penyidik

Redaksi Posberitakota

Jadi Irup Peringatan Harkitnas, SEKDA DKI Minta Masyarakat Jaga Persatuan & Kesatuan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment