32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 17:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

LIHAT WARGA MASYARAKAT MAKIN SULIT DITENGAH PANDEMI, QUBIL AJ TAK MAU KENDOR BERBAGI LEWAT PROGRAM ‘GANASTRI’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Program berbagi Gerakan Nasi Tiga Hari (GANASTRI) setiap Rabu, Kamis sampai Jumat masih terus dijalani aktor komedi Qubil AJ. Saat ini tidak kurang dari ratusan nasi boks dibagi-bagi ke warga masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini masih diterapkannya PPKM Level 4 Lanjutan ditengah pandemi COVID-19.

“Saya dulu memulai program GANASTRI ini, sejak awal pandemi sekitar Maret 2020 silam. Alhamdulillah, sudah mau jalan dua tahun. Masih lancar karena memang saya tekadkan untuk membantu warga masyarakat yang menghadapi kesulitan hidup,” tutur pria asal Betawi yang punya nama asli Ramdhani itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (11/8/2021) siang.

Program ‘GANASTRI‘, diakui Qubil AJ, diawali dengan keinginan pribadi untuk membantu warga masyarakat. Ia menyiapkan makanan lengkap dalam bentuk nasi boks untuk dibagi-bagi dengan mendatangi langsung. Mulai dari pemulung, pekerja serabutan, tukang ojek pangkalan dan online maupun para penyandang kesejahteraan sosial atau kaum dhuafa.

“Dari 600 nasi boks, bisa saya bagi selama tiga hari, masing 200 untuk hari Rabu, Kamis dan Jumat. Saya turun langsung menemui warga masyarakat. Sedangkan khusus di hari Jumat, saya titip ke masjid-masjid,” papar artis yang kondang sebagai sosok aktor komedi Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP‘ tayangan SCTV.

Semakin panjangnya masa pandemi COVID-19 dimana warga masyarakat didera kesulitan untuk kehidupannya, bikin Qubil AJ tak mau kendor untuk terus menjalankan program ‘GANASTRI‘. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih, manakala ada sejumlah pihak yang respon ikut memberikan donasi. ■ RED/GOES

Related posts

Diwarnai Aksi Gebrak Meja, RAPAT ANTAR PEMILIK Apartemen ITC Roxi

Redaksi Posberitakota

Di Balaikota Pemprov DKI, PJ GUBERNUR HERU BUDI Serahkan Tropi ke Pemenang Festival Beduq 2024

Redaksi Posberitakota

Biar Aman & Nyaman,TURIS KEPULAUAN SERIBU Harus Didampingi Pemandu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang