PosBeritaKota.com
Info Penting

SUDAH 3 TAHUN BERSAMA PANGLIMA LANGIT, RATNA LISTY MAKIN SERIUS TEKUNI DUNIA PENGOBATAN SPIRITUAL

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Ditengah kekosongan mengisi jadwal kegiatan keartisan, Ratna Listy diam-diam terus dilanda kesibukan. Bahkan hampir setiap harinya, selalu bertemu dengan pasien yang meminta jasa pertolongan untuk pengobatan spiritual. Ia tak sendiri, tapi sudah berkolaborasi dengan ahli terapis spiritual, Panglima Langit.

Dari catatan POSBERITAKOTA yang mengikuti kiprahnya diluar kesibukan nyanyi, jadi presenter program TV maupun dunia seni peran (akting), artis asli kelahiran Madiun (Jawa Timur) satu ini, sudah memasuki kurun waktu tiga tahun menekuni dunia baru sebagai terapis spiritual. Semakin lama, menurutnya, justru merasa tertantang.

“Saya ini mengawali dari sebagai asisten Panglima Langit. Dan, saya tertarik karena dunia pengobatannya, bersentuhan langsung dengan pasien. Terbukti banyak yang terbantu, terutama untuk penyakit-penyakit non medis,” ucap Ratna, Minggu (22/8/2021).

Dalam membantu pasien, menurutnya, tak pilih-pilih. Siapa pun boleh datang dan mencoba. Banyak dari kalangan artis, pengusaha atau orang-orang profesional lain. Mayoritas dari mereka awalnya tak percaya bahwa penyakit non medis, namun setelah diberi terapy, langsung merasakan manfaatnya.

Disebutkan bahwa partner kerjanya, yakni Panglima Langit sebelumnya telah dikenal di Kota Banda Aceh. Bahkan sudah banyak memberikan pertolongan pasien, tentu saja terkait penyakit non medis. Setelah berpraktek di Jakarta, sudah ratusan pasien yang bisa ditangani.

Untuk mendukung kiprah keduanya di dunia pengobatan non medis atau spiritual, juga dibackup oleh channel YoutubeMata Bathin’ dan juga milik akun channel Youtube pribadi Ratna Listy. Dari situlah, akhirnya tak cuma dikenal secara nasional saja. Tapi sudah menyebar ke beberapa negara dengan pembuktian menjadi pasien Ratna Listy dan Panglima Langit.

Kini, di klinik pengobatan spiritual yang beralamat di Jalan Pesona Amsterdam Blok i9/2, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Panglima Langit yang didampingi Ratna Listy – mengaku sangat mensyukuri atas kepercayaan yang diberikan masyarakat. Apalagi, lanjut dia, tak sedikit pasien yang melakukan konsultasi pribadi/spiritual.

“Yang jelas, mereka datang ke sini, terkait kehidupan pribadi, usaha maupun untuk mengobati berbagai macam penyakit non medis. Bisa karena diakibatkan gangguan Jin dalam bentuk santet, pelet, sihir, guna-guna dan banyak lagi,” papar Panglima Langit.

Tentang metoda pengobatan spiritual yang dilakukan, jelas pria asli Aceh tersebut, juga menggunakan media lada. Kenapa? “Lada memiliki karakter pedas atau panas. Jadi, sangat pas, jika digunakan untuk mengusir gangguan jin-jin jahat atau setan. Selain itu, juga dibantu dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran,” ucapnya, mengakhiri wawancara. ■ RED/GOES

Related posts

Waspadalah! Jalur Pemudik Rawan Banjir dan Longsor

Redaksi Posberitakota

Doyan Bepergian, INI TIPS EFEKTIF untuk Atasi Rasa Mabuk Perjalanan

Redaksi Posberitakota

Terasa Saat Siang & Malam Hari, BMKG Sebut Indonesia Sedang Alami Gelombang Panas Lumayan Ekstrim

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment