PosBeritaKota.com
Daerah

SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP BUMI, KKN MAHASISWA BREBES BIKIN KEGIATAN TANAM POHON

BREBES (POSBERITAKOTA) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhadi Setiabudi melakukan tanam pohon dan bersinergi dengan BPDAS ( Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung) Pemali-Jratun Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Penanaman pohon tersebut dimaksudkan untuk penghijauan, mengurangi polusi udara, mengedukasi masyarakat dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya pencegahan dini.

“Karena, Brebes sudah beberapa kali terdampak banjir bandang,” kata Aris Sutanto selaku koordinator yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes.

Disebutkan bahwa ada beberapa bibit pohon yang ditanam. Mulai bibit ketapang kencana, jambu biji, rambutan, duren dan flamboyan. Untuk semua bibit pohon didapat dari Persemaian Permanen BPDAS yang diberikan langsung oleh Sapto Wibowo. Sedang bibit pohon yang diterima berjumlah 279, dengan 10 jenis bibit pohon, ditanam di ruas jalan Desa Rungkang.

“Selain dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah, kita juga melakukan penanaman di ruas jalan. Bahkah hal itu dilakukan bersama Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas Rungkang,” tegas Aries, lagi.

Oleh karenanya, ditambahkan Aries, semoga saja dengan adanya kegiatan untuj penghijauan di Desa Rungkang, banyak yang mencontoh. Termasuk oleh 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes yang kelak bisa semakin gencar dan menjadi fokus perhatian pemerintah daerah (Pemda) Brebes. ■ RED/LASIYONO/EDITOR : GOES

Related posts

Bersama Himpunan Mahasiswa, FORPBES & RUMAH PERADABAN Berbagi Masker di Kecamatan Ketanggungan Brebes Jateng

Redaksi Posberitakota

Jelang Diadakan Musprov Lampung, HKTI Gelar Roadshow Bakti Sosial untuk Serahkan Bantuan

Redaksi Posberitakota

Camelia P Lubis Ikut Meletakan Batu Pertama, AULA HJ SUDJIATMI NOTOMIHARDJO Dibangun di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment