26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 05:34
PosBeritaKota.com
Daerah

SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP BUMI, KKN MAHASISWA BREBES BIKIN KEGIATAN TANAM POHON

BREBES (POSBERITAKOTA) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhadi Setiabudi melakukan tanam pohon dan bersinergi dengan BPDAS ( Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung) Pemali-Jratun Desa Baros, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Penanaman pohon tersebut dimaksudkan untuk penghijauan, mengurangi polusi udara, mengedukasi masyarakat dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya pencegahan dini.

“Karena, Brebes sudah beberapa kali terdampak banjir bandang,” kata Aris Sutanto selaku koordinator yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes.

Disebutkan bahwa ada beberapa bibit pohon yang ditanam. Mulai bibit ketapang kencana, jambu biji, rambutan, duren dan flamboyan. Untuk semua bibit pohon didapat dari Persemaian Permanen BPDAS yang diberikan langsung oleh Sapto Wibowo. Sedang bibit pohon yang diterima berjumlah 279, dengan 10 jenis bibit pohon, ditanam di ruas jalan Desa Rungkang.

“Selain dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah, kita juga melakukan penanaman di ruas jalan. Bahkah hal itu dilakukan bersama Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas Rungkang,” tegas Aries, lagi.

Oleh karenanya, ditambahkan Aries, semoga saja dengan adanya kegiatan untuj penghijauan di Desa Rungkang, banyak yang mencontoh. Termasuk oleh 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes yang kelak bisa semakin gencar dan menjadi fokus perhatian pemerintah daerah (Pemda) Brebes. ■ RED/LASIYONO/EDITOR : GOES

Related posts

ULAMA KHARISMATIK MEDAN, SYEKH KH ALI AKBAR MARBUN BERIKAN 3 PESAN KHUSUS KEPADA KETUM KITA KH MAMAN IMANULHAQ

Redaksi Posberitakota

Selain Korp Brimob di Indramayu, TNI & POLRI Gelar Simulasi Terkait Pengamanan untuk Pemilu 2024

Redaksi Posberitakota

Di Balai Ternak Cimande, BAZNAS Gelar ‘Semarak Qurban Online’ untuk Memeriahkan Idhul Adha 1443 H

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang